Usai Bantai Arsenal, Guardiola Beri Dukungan Buat Wenger – Fajar Sport
News Update

Usai Bantai Arsenal, Guardiola Beri Dukungan Buat Wenger

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger terus mendpat tekanan pasca kekalahan beruntun yang diraih The Gunner. Parahnya, dua dari tiga kekalahan beruntun didapatkan dari lawan yang sama, Manchester City.

Arsenal baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Manchester City di pekan ke-28 Premier League dini hari tadi di Emirates Stadium. Kekalahan ini membuat fans klub mendesak pelatih asal Prancis itu mundur dari kursi pelatih kepala Arsenal.

Mendapat tekanan dari berbagai pihak, Wenger langsung mendapat dukungan penuh dari pelatih Manchester City Pep Guardiola. Guardiola memberikan dukungan penuh dan yakin Wenger bisa memecahkan masalah yang sedang dialami klub Meriam London itu.

“Saya betul-betul mengaguminya. Dia tahu betapa besar kekaguman saya kepadanya,” kata Guardiola.

Dua pelatih kelas dunia ini sudah sering bertemu di lapangan saat Guardiola masih menjadi pelatih Barcelona dan Bayer Munchen. Bahkan, pertemuan kedua pelatih ini berlanjut di Premier League setelah lelaki asal Kota Catalunia itu menerima pinangan City.

“Kami sering berhadapan saat saya masih di Barcelona, Bayern Munchen dan kemudian saat saya pindah ke Premier League,” ungkap Guardiola.

Kondisi yang dialami Wenger, kata Guardiola adalah hal biasa bagi seorang pelatih. bahkan, lanjut Guardiola itu adalah masalah utama yang pasti dialami oleh seorang pelatih profesional. “Saya yakin dia pasti bisa membuat keputusan yang tepat bagi dirinya, para pemainnya dan juga bagi klubnya. Saya tahu betul bahwa semua manajer bisa berada dalam posisi yang ia hadapi saat ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, fans Arsenal sudah mendesak pihak klub memecat Wenger dari kursi pelatih sejak musim 2015-2016 lalu. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!