SEDIH!! Dalam Sepekan, Arsenal Dua Kali Kalah dari Manchester City – Fajar Sport
Hasil

SEDIH!! Dalam Sepekan, Arsenal Dua Kali Kalah dari Manchester City

FAJAR SPORT, INGGRIS – Arsenal benar-benar sial di akhir bulan Februari dan awal bulan Maret. Bagaimana tidak sial, klub asal Kota London Utara ini dua kali kalah dari lawan yang sama, yakni Manchester City.

Arsenal harus menyerah 0-3 dari Manchester City di Emirates Stadium pada lanjutan Premier League pekan ke-28, Jumat (2/3). Kekalahan ini untuk kedua kalinya dari Manchester City dengan skor yang sama, yakni saat final Piala Carabao Cup 2018 dengan skor telak 0-3 di Wembley pada 26 Februari kemarin.

Kini, The Gunners kembali menyerah di markasnya sendiri. Manchester City begitu tangguh buat Arsenal hingga Benando Silva, David Silva dan Lorey Sane memaksa Piter Cech tiga kali memungut bola di dalam gawangnya.

Marchester City butuh 33 menit untuk menjebol gawang Arsenal sebanyak tiga kali, yaitu menit ke-15 lewat Bernando Silva usai memanfaatkan assist Sane. Tendangan melengkung Bernando Silva dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh Cech.

Gol kedua The Cityzen dicetak oleh David Silva pada menit ke-28 atas kerja samanya dengan Sergio Aguero. Tendangan keras Silva dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau, dan gol ketiga lahir dari kerjasa antara Aguero dan Sane. Bola umpan silang Aguero dituntaskan menjadi gol dan membawa klub Manchester Biru unggul 0-3 di menit ke-33.

Hingga turun minum skor 0-3 tetap bertahan. Masuk babak kedua, Manchester City memperlambat permainan mereka. Arsenal lebih banyak menyerang dari kedua sisi, tapi lini bertahan City begitu kuat untuk dijebol Piere Emerik-Aubameyang dkk.

Arsenal sempat mendapat peluang memperkecil ketertinggalan gol lewat tendangan penalti Aubameyang menit ke-53 setelah Nicolas Otomendi melanggara Henrikh Mkhitaryan di dalam kotak terlarang. Sayang, sepakan penalti eks pemain Borussia Dortmund ini berhasil ditepis oleh kiper City, Ederson.

Manchester City lebih mengandaljan serangam balik di babak kedua. Tetapi, hingga turun minum tak ada gol tambahan dari kedua tim. Manchester City mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 55 persen, sementara tuan rumah hanya 45 persen.

Selain itu, anak asuh Arsene Wenger mampu melepaskan 10 tendangan dan lima yang akurat. Sementara City hanya melepaskan sembilan tendangan dan limanya akurat. Kemenangan ini membuat Sergio Aguero dkk aman dipuncak klasemen dengan 75 persen, terpaut 14 poin dengan Manchester United di posisi kedua. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!