Kalahkan Persebaya, Arema Melaju ke Final Piala Guebrnur Kaltim 2018 – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Persebaya, Arema Melaju ke Final Piala Guebrnur Kaltim 2018

FAJAR SPORT, KALTIM – Persebaya Surabaya akhirnya tersungkur dari rivalnya Arema FC di semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 dengan skor meyakinakn 2-0 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3).

Kemenangan Arema atas Persebaya ini untuk pertama kalinya selama lima tahun terakhir. Arema FC memiliki peluang pertama melalui tendangan Dendi Santoso pada menit ke-20. Namun, kiper Persebaya Dimas Galih berhasil menggagalkan usaha Dendi. Persebaya langsung membalas melalui Ferinando Pahabol pada menit ke-32.

Sayangnya, usaha Pahabol digagalkan kiper Arema FC Kurniawan Kartika Aji. Kans untuk Persebaya kembali tercipta pada menit ke-33. Namun, sundulan Osvaldo Haay mengarah tepat ke pelukan Kurniawan.

Persebaya kembali mendapatkan kans dari set piece. Akan tetapi, eksekusi Misbakhus Solikin pada menit ke-40 mengarah tepat ke kiper Arema. Peluang terbaik Arema lahir lewat sepakan on target Thiago Furtuoso pada menit ke-43. Namun, bola sukses ditepis kiper pengganti Alfonsius Kelvan. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Persebaya bermain menyerang pada babak kedua. Ruben Sanadi melepaskan tendangan spekulasi pada menit ke-46. Permainan ofensif Green Force, julukan Persebaya, membuat Arema FC bertahan. Singo Edan, julukan Arema FC, menghukum Persebaya lewat gol Thiago Furtuoso pada menit ke-65.

Memanfaatkan umpan terobosan dari lini kedua yang gagal diantisipasi pertahanan Persebaya, Furtuoso berhasil menaklukkan Alfonsius. Green Force langsuung mengepung Arema setelah tertinggal satu gol. Arema hanya menyisakan Thiago di lini depan.

Namun, permainan agresif gagal berbuah gol. Arema justru sukses menggandakan skor lewat gol Hanif Sjahbandi pada menit ke-85. Arema masih menunggu pemenang laga antara Borneo FC kontra Sriwijaya FC untuk mengetahui lawan di final. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!