Butuh Lima Kemenangan, Manchester City Kunci Juara Premier League – Fajar Sport
News Update

Butuh Lima Kemenangan, Manchester City Kunci Juara Premier League

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City benar-benar perkasa buat klub-klub Premier League musim ini. Bagaimana tidak, selama laga di musim ini, anak asuh Pep Guardiola baru sekali kalah dari Liverpool, dua kali imbang dan lainnya meraih kemenangan.

Manchester City baru saja meraih kemenangan telak atas tuan rumah Arsenal di pekan-28 Premier League di markas The Gunners, Emirates Stadium dengan skor 0-3.

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap kokoh dipuncak klasemen dengan 75 poin dari 28 laga, unggul 16 poin dari rival abadinya Manchester United yang berada di posisi dua klasemen.

David Silva dkk saat ini hanya butuh lima kemenangan saja untuk mengunci gelar juara dengan 90 poin, dan target poin ini tak bisa dikejar oleh Manchester United yang berada di posisi kedua, karena hingga selesai laga Setan Merah hanya mengumpulkan 89 poin.

Manajer City, Pep Guardiola pun mengaku bangga dengan penampilan timnya di musim ini. “Secara mental kami kuat,” katanya.

Guardiola mengatakan hasil akhir yang gemilang sangat dibutuhkan timnya, sehingga ia tidak akan menyia-nyiakan setiap pertandingan.

“Kami ingin menjadi juara dan setiap pertandingan yang kami menangi berarti kami semakin dekat (juara),” ungkap pelatih asal Catalonia, Spanyol itu.

Sejauh ini, Manchester City telah mengoleksi empat titel Premier League, masing-masing di musim 1936/37, musim 1967/68, musim 2011/12, dan terakhir di musim 2013/14. (Aiy/Fajar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!