Jelang Kick-Off Hadapi Persiba Balikpapan, Pelatih Madura United Mundur – Fajar Sport
News Update

Jelang Kick-Off Hadapi Persiba Balikpapan, Pelatih Madura United Mundur

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pelatih Madura United (MU) Gomes de Olivera membuat kejutan jelang babak kick-off Piala Gubernur Kaltim 2018 menghadapi Persiba Balikpapan pada, Rabu (28/2) sore nanti.

Pelatih asal Brasil itu memutuskan mundur dari kursi pelatih MU. Langkah ini sangat mendadak, karena tidak ada masalah dengan pihak manejemen klub atau dengan pemain.

Keputusan mundurnya Gomes ini dibenarkan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Dikatakan Haruna, Gomes sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala.

Bahkan, keputusan Gomes untuk mundur diutarakan sebelum team meeting pada Rabu (28/2) siang ini.“Coach Gomes sudah bertemu dengan saya sebelum meeting tadi. Dengan kebesaran hati, Coach Gomes menyerahkan amanat yang diberikan manajemen kepada saya,” ungkap Haruna.

Rentetan hasil buruk yang dialami Madura United dalam pramusim menjadi alasan utama mundurnya Gomes sebagai pelatih kepala. Dengan materi pemain yang mewah, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini justru terpuruk.

Madura United menelan empat kekalahan beruntun. Dua kekalahan pada Piala Presiden 2018 dan dua hasil buruk di Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Hasil negatif ini juga membuat suporter gerah dan mendesak manajemen mencopot Gomes.

“Sepak bola itu adalah risiko. Risiko yang nyata adalah prestasi. Dengan empat kekalahan beruntun itu membuktikan bahwa Coach Gomes punya tanggung jawab,” terang pria asal Surabaya itu.

Haruna memastikan bahwa Gomes tidak akan mendampingi tim di bench pemain. Untuk sementara jajaran asisten pelatih yang akan memberikan instruksi ke Fabiano Beltrame dan kawan-kawan. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!