Liga 1 2018, MU Pecahkan Rekor Baru – Fajar Sport
News Update

Liga 1 2018, MU Pecahkan Rekor Baru

FAJAR SPORT, JAKARTA – Semua klub peserta Liga 1 2018 dipastikan sudah siap menghadapi musim ini. Mendatangkan pemain-pemain baru untuk perkuat tim sudah dilakukan.

Baik itu peserta lama atau peserta baru yang berhasil lolos dari Liga 2. Terkhusus buat Madura United, kali ini lebih matang menyiapkan skuatnya. Tercatat, sudah empat pemain naturalisasi yang digaet oleh klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab ini.

Jumlah empat pemain asing ini membuat Madura United membuat skor baru di Liga 1 2018 sebagai klub dengan pemain naturalisasi terbanyak. Manajemen Madura United melalui rilisnya Senin (26/2) malam mengonfirmasi bahwa OK John telah disahkan sebagai warga negara Indonesia. Dengan demikian, OK John akan mengisi slot pemain lokal di tim Madura United.

Kepastian itu tertuang melalui Surat Keputusan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) nomor AHU.AH.10.02 – 38 tahun 2019. Surat tersebut menegaskan Onoriode Kughegbe (OK) John disahkan sebagai Warga Negara Indonesia

“Saya berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan kepastian hukum saya, dan keluarga saya. Kami menyambut dengan sangat bahagia karena status kewarganegaraan anak-anak kami menjadi jelas,” ucap OK John.

“Saat ini saya sedang menyelesailan KTP dan lainnya sehingga belum berhabung dengan Madura United. Kepada suporter Madura United, terima kasih karena mau berteman baik dengan saya,” imbuh mantan pemain Persiwa Wamena itu.

Sebelum OK John yang disahkan menjadi WNI pada 19 Februari 2018, Madura United sudah mendapatkan tiga pemain naturalisasi lainnya, yakni Greg Nwokolo, Christian Gonzales, dan Raphael Maitimo.

“Madura di Liga 1 memang mengopsikan OK John sebagai pemain lokal, bukan sebagai pemain asing. Selamat atas status WNI dan itu berarti kontrak OK John berlanjut untuk musim ini,” sebut Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Tim lain yang memiliki banyak pemain naturalisasi adalah Bali United dengan keberadaan tiga nama: Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!