Bantai Arsenal di Wembley, Manchester City Juara Piala Carabao Cup – Fajar Sport
Hasil

Bantai Arsenal di Wembley, Manchester City Juara Piala Carabao Cup

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City sukses meraih trofi Piala Carabao Cup (EFL) setelah menang telak 3-0 atas lawannya Arsenal di partai final pada, Minggu (25/2) dini hari WIB di Wembley Stadium.

Manchester City tak begitu sulit mengalahkan anak The Gunners di laga ini. Anak asuh Pep Guardiola hanya butuh 18 menit untuk menjebol gawang The Gunner yang dikawal oleh David Osvina lewat g Sergio Aguero.

Arsenal hanya mengandalkan Piere Emerick -Aubameyang di lini depan. Sementara Mqnchester City memasang Lorey Sane dan Sergio Aguero untuk mengibrak abrik pertahanan Arsenal yang juga dibantu oleh David Silva dan Kevin de Bruyne.

Keunggulan satu gol bertahan hingga babak pertama selesai. Masuk babak kedua, Manchester City langsung tampil menyerang. Sayang, gelandang bertahan City Fernandinho harus ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring dan diganti oleh Bernando Silva pada menit ke-52.

 

Setelah masuknya Bernandi, The Cityzen hanya butuh enam menit untuk menambah keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua City lahir dari sepakan pojok Bruyne yang dimanfaatkan oleh Kyle Walker sebelum diselesaukan menjadi gol oleh Vincent Kompany menit ke-58.

Unggul dua gol tak membuat City menurunkan tensi serangan. David Silva kembali membuat Osvina memungut bola dari dalam gawangnya untuk ketiga kali dimenit ke-65, lewat tendangan datarnya membuat skor berubah menjadi 3-0 buat keunggulan City.

Gol ketiga City ini lahir dari kerja sama antara Danilo dan Silva. Kemenangan 3-0 ini bertahan hingga waktu normal babak kedua selesai. Meski kalah, Arsenal juga sesekali melakukan tekanan ke gawang City yang dikawal oleh Claudio Bravo, tapi sulit untuk menembus penjagaannya.

Pada laga ini, City berhasil menguasai penguasaan bola hingga 56 persen dengan melepaskan 12 tendangan dan tiganya tepat sasaran. Sementara Arsenal hanya melepaskan lima tendangan dan dua hanya tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini pula, Manchester City berhak meraih gelar juara Piala EFL Cup, sekaligus sebagai trofi pertama mereka di musim ini. Selain itu, sang juru taktik Pep Guardiola juga memberikan gelar pertama buat Mancheter Biru. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!