Pecahkan Rekor Hadiah Kartu Terbanyak, Ramos Terancam Kehilangan Ban Kapten – Fajar Sport
News Update

Pecahkan Rekor Hadiah Kartu Terbanyak, Ramos Terancam Kehilangan Ban Kapten

FAJAR SPORT, SPANYOL – Kapten Real Madrid Sergio Ramos telah membuat rekor di dunia sepakbola. Ramos tercatat sebagai pemain Eropa dengan pengoleksi kartu terbanyak, baik itu kartu kuning maupun merah.

Seperti dilansir oleh Dario AS, pemain bertahan Los Blancos ini mengungguli semua pemain di dataran Eropa, baik itu Liga Champions, La Liga maupun Timnas Spanyol sebagai pemain dengan banyak mendapat hadiah kartu.

Sejauh ini Ramos telah membukukan 274 kartu, baik kuning dan merah sepanjang karirnya di Santiago Bernabeu. Kartu kuning terbanyak ia dapatkan saat bermain di La Liga yakni sebanyak 171 kartu.

Jika di rata-ratakan, pemaing La Roja itu mendapatkan kartu setiap 2 atau 3 pertandingan, dan tidak mau kalah dengan kolektor kartu teratas di Eropa, seperti Giampiero Pinzi di Serie A (2,7), Stefan Effenberg di Bundesliga (3.3) dan Cyril Rool di Ligue 1 (juga 2.3).

Bahkan, laga menghadapi Deportivo Alaves, Ramos harus absen karena mendapat akumulasi kartu. Ban kapten tim pun diserahkan ke Cristiano Ronaldo yang juga sukses membuat brace dari kemenangan telak 4-0 semalam.

Ramos sendiri telah melayangkan kritikan kepada federasi wasit Spanyol beberapa waktu lalu yang menurutnya terlalu mudah memberikan kartu di pertandingan.

“Di Eropa dan FIFA (internasional), wasit jauh lebih toleran. Saya menyukai cara (kompetisi) Inggris lebih baik, mereka membiarkan Anda bermain di sana.,” katanya. (Aiy/Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!