Kalahkan West Ham, Liverpool Kudeta Manchester United dari Posisi Kedua – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan West Ham, Liverpool Kudeta Manchester United dari Posisi Kedua

FAJAR SPORT, INGGRIS – Empat bintang Liverpool, Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane berhasil merobek gawang West Ham United di Anfield pada lanjutan Premier League pekan ke-28, Sabtu (24/2).

Liverpool benar-benar menggila di hadapan ribuan pendukungnya. Gol pembuka The Reds tercipta di menit ke-29 lewat gol Emre Can yang memanfaatkan assist Mohamed Salah, Liverpool unggul 1-0.

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua, Liverpool langsung tampil menyerang menekan lini pertahanan West Ham United. Terbukti, menit ke-51 Mohamed Salah sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Mohamed Salah selebrasi usai mencetak gol

Unggul dua gol membuat anak asuh Jurgen Klopp tampil percaya diri. Selang 6 menit kemudian, Roberto Firmino membawa Liverpool menjauh menjadi 3-0 usai memanfaatkan assist dari Emre Can.

Liverpool memang tampil luar biasa di laga ini dengan 68 persen penguasaan bola. Selain itu, Liverpool berhasil melepaskan 11 tendangan tepat sasaran, dan West Ham hanya melepas 4 tendangan akurat.

Meski sudah tiga gol disarankan ke gawang The Hammers, pemain Liverpool terus melakukan serang bertubi-tubi ke markas West Ham. Asyik menyerang, pemain West Ham Michail Antonio sukses memperkecil ketertinggalan gol mereka menjadi 3-1 di menit ke-59.

Sayang, skor 3-1 ini tak mampu dijaga oleh West Ham. Di menit ke-77 Sadio Mane berhasil mencatatkan namanya di papan skor menjadi 4-1 setelah menuntaskan umpan dari Andrew Robertso.

Kemenangan ini membuat Liverpool menggusur Manchester United dari posisi dua klasemen dengan 57 poin, dan terpaut satu poin dengan Setan Merah yang berada di posisi ketiga. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!