Kalahkan Chelsea, Manchester United Gusur Liverpool dari Posisi Kedua – Fajar Sport
Hasil

Kalahkan Chelsea, Manchester United Gusur Liverpool dari Posisi Kedua

FAJAR SPORT, INGGRIS – Romelu Lukaku tampil menawan saat Manchestet United menjamu Chelsea di lanjutan Premier League pekan ke-28 di Old Trafford pada, Minggu (25/2).

Pemain internasional Belgia ini sukses merobek gawang Thibout Courtuis di menit ke-39 dan membuat assist untuk gol kedua yang dicetak oleh Jese Lungard di menit ke-75, sekaligus mengantarkan Manchester United menang 2-1.

Laga yang disaksikan oleh 75 ribu lebih pasang mata. Manchester United tertinggal lebih dulu lewat gol Willian menit ke-32 setelah memanfaatkan serangam balik. Eden Hazard yang mendapat bola operan dari Willian itu langsung menggiring bola lewat sisi kiri.

Aksi Hazard sempat dihadang oleh pemain bertahan Manchester United, namun pemain bernomor punggung 10 itu mengelabui pemain Setan Merah dan mengumpan bola datar kepada Willian yang sudah tidak terkawal. Willian langsung menggiring bola menuju kotak penalti dan melepaskan tendangan kerasnya yang tak mampu dihalau ileh David de Gea, Chelsea unggul 1-0.

Keunggulan Chelsea ini hanya bertahan tujuh menit, setelah Lukaku menyamakan kedudukan di menit 39 usai memanfaatkan assist pendek dari Anthony Martial. Lukaku sukses menipu Courtuis dan membuat skor berimbang 1-1.

Kedua tim bermain sama imbang di babak pertama hingga turun minum. Di babak pertama, anak asuh Jose Mourinho lebih menunggu pergerakan pemain Chelsea yang lebih memainkan permainan menyerang.

Masuk babak kedua, Mourinho dan Antonio Conte melakukan pergantian pemain. Mourinho memasukan Jese Lingard masuk gantikan Martial menit ke-64. Sementara di kubu Chelsea Pedro dimasukan gantikan Hazard.

Lingar yang dimasukan di babak kedua itu langsung membuat permainan Setan Merah berubah. Masuk menit ke-75, Lukaku melakukan serangan lewat sisi kiri gawang Chelsea. Meski di kawal oleh pemain bertahan The Blues, Lukaku berhasil melepas umpan silang yang langsung disambar oleh Lingard lewat sundulannya.

Sundulan Lingard hanya bisa dilihat oleh Courtuis tanpa melakukan gerakan penyelamatan, Manchester United unggul 2-1. Tertinggal satu gol, Conte langsung menarik jeluar Victor Moses dan masukan Olivier Giroud.

Meski Giroud dimasukan untuk membantu Qlvaro Morata di lini dwpan, tapi tak mampu menyamakan gol hingga babak kedua selesai.

Kemenangan ini membuat Manchester United kembali menggusur Luverpool di posisi dua klasemen sementara dengan 59 poin, unggul dua poin dari Liverpool dan tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!