Jelang Laga Kontra Wigan, Guardiola: Saya Tidak Cukup Bagus – Fajar Sport
News Update

Jelang Laga Kontra Wigan, Guardiola: Saya Tidak Cukup Bagus

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City menghadapi Wigan Athletic di ronde ke-5 Piala FA Cup pada, Selasa (20/2) di markas Wigan, DW Stadium.

Jelang babak kick-off, pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Eks pelatih Barcelona itu mengakui dirinya tidak terlalu bagus buat Wigan. Namun, pernyataan ini bukanlah soal pertemuan anak asuhnya dengan Wigan, tapi lebih pada masa lalunya saat menjadi pemain.

Guardiola memang hampir direkrut oleh Wigan pada tahun 2005, tetapi hal itu tidak terjadi karena Guardiola dianggap sudah tua sebagai pesepakbola oleh pelatih Wigan saat itu, Paul Jewell. “Saya tidak cukup bagus,” kata Guardiola.

Guardiola pun mengakui pernyataan pelatih Wigan, jika dirinya sangat tua bagi pesepakbola yang akan bersaing di Premier League yang dikenal dengan permainan cepat dan kasar itu ada benarnya. “Itu benar, saya sudah tua, sangat tua untuk pemain sepakbola di Premier League,” akuinya.

Eks pemain Timnas Spanyol dan Barcelona itu pun gagal hijrah ke Wigan dan memilih melanjutkan kariernya di Liga Meksiko. “Saya mencoba datang ke sini untuk bermain sepak bola Inggris, tapi saya tidak bisa,” ucapnya.

Manchester City sendiri saat ini berada di puncak klasemen Premier League, dan berpeluang besar lolos ke babak 8 besar Liga Champions, usai mengalahkan Basel FC di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kemarin. di leg kedua nanti, Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!