Bantai Bali United, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018 – Fajar Sport
Hasil

Bantai Bali United, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018

FAJAR SPORT, JAKARTA – Persija Jakarta akhirnya meraih juara Piala Presiden 2018, usai mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada, Sabtu (17/2).

Tiga gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic di menit ke-20,45 dan Novrii Setiawan. Persija tampil trangginas di laga puncak turnamen pramusim ini, dengan membuat dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua.

Persija Jakarta dan Bali United sama-sama bermain menyerang di babak pertama. Persija lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Bali United. Beberapa kali Persija mencoba melakukan ancaman, tapi belum bisa menjebol gawang Bali United yang dikawal oleh wawan Hendrawan.

Sembilan menit sebelum water break, penyerang asing Persija, Marko Simic berhasil membuat seisi Stadion GBK bergemuruh dengan gol pertamanya lewat sundulan keras, usai memanfaatkan tendangan bebas dari Rezaldi Hehanusa, Persija unggul 1-0.

Setelah turun water break, Bali United mencoba melakukan tekanan dan serangan untuk menyamakan kedudukan, tapi usaha Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojovic sulit menembus gawang Persija yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persija malah menambah keunggulan di akhir babak pertama lewat tendangan salto Simic usai memanfaatkan umpan silang dari dalam kotak penalti Bali United. Bola tendangan salto Simic tak mampu dihalau oleh Hendrawan, Persija menjauh 2-0.

Gol kedua Persija ini langsung menutup babak pertama. Masuk babak kedua, Bali United langsung bermain menyerang. Sayang, lini bertahan Persija begitu rapih dan kuat. Duet Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Maman Abdurrahman, dan M Rezaldi Hehanusa begitu kuat, hingga Stefano dan Spaso sulit menembusnya.

Bali United sempat mengacam lewat tendangan keras Fadil Sausu dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya, namun tendangan Saoza mampu ditepis oleh Andrutany. terus menekan, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu kecolongan dengan serangan balik Persija.

Serangan yang dibangun lewat Rico Simanjuntak itu, berhasil memperlebar keunggulan Persija menjadi 3-0 lewat gol Novri Setiawan. Novri yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Bali United itu berhasil menjebol gawang Bali United untuk ketiga kalinya.

Gol Novri ini sekaligu mengunci gol pada laga panas itu. Kemenangan ini sangat berarti bagi Persija Jakarta, dimana laga final ini berlangsung di markas mereka, dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi,  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!