Mohamed Salah dan Islamisasi di Liverpool – Fajar Sport
News Update

Mohamed Salah dan Islamisasi di Liverpool

FAJAR SPORT, INGGRIS – Klub Liverpool sontak berubah pasca kedatangan Mohamad Salah. Pemain internasional Mesir itu datang membawa perubahan besar di Kota Liverpool.

Kepiawaian dalam menggiring si kulit bundar dan mencetak gol membuat Salah terlihat istimewa di mata pendukung klub berjuluk The Reds itu.

Salah yang dikenal dengan gaya selebrasi sujud itu mampu menarik simpati pendukung klub yang non muslim. Memang, selebrasi sujud acap kali dilakukan oleh Salah saat mencetak gol. Dan selebrasi biasanya dilakukan oleh pesepakbola beragama muslim.

Dalam satu kesempatan, pendukung fanatik Liverpool menyanyikan lagu untuk memuji Salah. Bahkan, mereka siap menjadi seorang muslim, bila Salah mampu menambah pundi-pundi golnya buat Liverpool. Dalam video yang tersebar di Instagram, pendukung Liverpool bernyanyi memuji Salah jelang laga kontra Porto di babak 16 Liga Champions.

“Mo Salah-lah-lah-lah, Mo Salah-lah-lah-lah.”

“Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Jika dia mencetak beberapa gol lagi, maka aku akan menjadi seorang muslim juga.” nyanyi pendukung Liverpool yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia

Tak sampai disitu. Para pendukung klub asuhan Jurgen Klopp juga ingin berada di Masjid seperti yang dilakukan Salah.”Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku. Duduk di Masjid, itulah tempat di mana aku ingin berada.” nyanyi mereka.

Diketahui, Salah sudah mencetak 30 gol buat Liverpool pasca hijrah dari AS Roma musim panas kemarin. Salah juga berhasil melewati rekor para legenda Liverpool dengan mencetak lebih dari 20 gol di 20 laga Premier League. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!