Sadio Mane Buat Hattrick, Liverpool Pesta Gol di Markas Porto – Fajar Sport
Hasil

Sadio Mane Buat Hattrick, Liverpool Pesta Gol di Markas Porto

FAJAR SPORT, PORTUGAL – Tuan rumah Porto harus mengakui kehebatan tamunya Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas sendiri Estadio do Drago, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Porto tumbang lima gol tanpa balas di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Sadio Mane menjadi mimpi buruk buat Porto di laga ini dengan membuat hattrick alias mencetak tiga gol.

Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Porto yang mempunyai asa untuk mengamankan tiga poin di laga kandang tak banyak berbuat, setelah tim asuhan Sergio Conceicao tak mampu membongkar pertahanan Liverpool untuk mencetak gol.

Sebelum Mane membuat gol, Porto sempat mengancam lini bertahan The Reds, sayang ancaman itu tak berbuah gol, malah Liverpool yang memecah kebuntuan dimenit ke-25 lewat tendangan keras Mane yang tak mampu ditangkap sempurnah oleh penjaga gawang Porto, hingga bola masuk dalam gawang, Liverpool memimpin 0-1.

Tak menunggu waktu lama buat anak asuh Jurgen Klopp menambah keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-29 lewat Mohamed Salah. Bintang baru Liverpool ini mebuat gol kedua usai manfaatkan bola reboun dari hasil tendangan James Milner yang membentur mistar gawang, Salah pun menkonferkan bola tersebut menjadi gol, 0-2 Liverpool memimpin.

Sebelum turun minum, tuan rumah nyaris memperkecil ketertinggalan lewat aksi Tiquinho Soares, sayang bola sepakannya melebar dari sisi gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama selesai, tak ada tambahan gol buat kedua tim.

Masuk interval kedua, pelatih Porto melakukan perubahan strategi dengan melakukan pergantian pemain, tapi langkah tersebut tak berbuah hasil. Liverpool malah memperlebar keunggulan menjadi 0-3 lewat gol kedua Mane di menit ke-53. Lagi-lagi gol ketiga Liverpool ini lahir dari ketidak sempurna kiper Porto dalam menangkap bola.

Liverpool kembali membuat pendukung tuan rumah merana di menit ke-69 lewat aksi Firmino. Gol pemain asal Brasil ini tercipta usai memanfaatkan assist dari Milner, The Reds menjauh 0-4. Mane yang menjadi bintang pada laga ini menutup pesta gol di pertandingan ini pada menit ke-85 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Sepakat keras itu mampu merobek jala Porto menjadi 0-5 buat keunggulan Liverpool. Gol ini sekaligus membuat pemain asal Senegal itu mencetak hattrick di laga ini. Kemenangan telak ini tentu menjadi modal berharga bagi Liverpool yang bakal ganti menjamu Porto di Anfield dalam partai leg kedua 7 Maret mendatang. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!