Pelatih Persib Tak Mau Rekrut Pemain Asing yang Dilihat dari Video – Fajar Sport
News Update

Pelatih Persib Tak Mau Rekrut Pemain Asing yang Dilihat dari Video

FAJAR SPORT, BANDUNG – Persib Bandung masih menyisakan satu kuota pemain asing di Liga 1 2018. Pelatih Persib, Mario Gomez tak mau salah langkah dalam merekrut pemain asing begitu saja.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini tak mau merekrut pemain yang hanya dilihat dari video semata, tanpa mengenal sang pemain itu sendiri. Meski begitu, nama calon pemain asing yang akan direkrut sudah dikantongi oleh Gomez.

“Saya cenderung main dengan pemain yang sudah saya kenal karena saya tahu kondisi dan karakternya. Jadi tidak hanya melihat dari video, tapi harus kenal dengan pemain itu,” kata Gomez di Bandung seperti dilansir dari Simamaung.

Soal kriteria, Gomez mengatakan, pertimbangannya tak hanya kemampuan si pemain di lapangan melainkan juga perilakunya di luar lapangan, termasuk seberapa bagus rekam jejaknya selama ini.

“Penting juga apakah dia orang yang baik atau tidak, kita harus selektif mendatangkan pemain terutama untuk pemain asing karena mereka akan masuk ke dalam sebuah keluarga,” tutur pria berusia 60 tahun itu.

Pasalnya, tutur dia, sebagai pemain asing, yang bersangkutan diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemain lokal, sehingga reputasinya juga menjadi bahan pertimbangan.

“Mereka akan bergabung dengan pemain-pemain lokal. Jangan sampai kehadirannya justru menjadi duri dalam daging yang lantas merusak harmonisasi klub,” ungkapnya. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!