Dua Kali Kalahkan PSMS, Persija Melaju ke Final Pilpres 2018 – Fajar Sport
Hasil

Dua Kali Kalahkan PSMS, Persija Melaju ke Final Pilpres 2018

FAJAR SPORT, SOLO – Persija Jakarta berhasil melaju ke partai final Piala Presiden (Pilpres) 2018 usai mengalahkan PSMS Medan 1-0 di Stadion Manahan Solo, Senin (12/2).

Kemenangan ini membuat The Jak, jilukan Persija menang agregat 5-1. Dimana, klub asuhan Stefano Cugurra Teco berhasil mengalahkan PSMS di leg pertama dengan kemenangan telak 4-1.

Penyerang asal Kroasia, Marko Simic yang mencetak hattrick pada leg pertama itu pula yang menjadi pencetak gol satu-satunya pada leg kedua. Gol Simic tercipta pada menit ke-59. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol di paruh pertama.

Bagi Simic, donasi satu gol membuat koleksinya menjadi 9 gol dan memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 sejauh ini. Simic butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor gol Cristian Gonzales di Piala Presiden 2017.

Persija sendiri untuk pertama kali melangkah ke final Piala Presiden setelah dua edisi sebelumnya selalu kandas.

Edisi pertama pada 2015 lalu, Bambang Pamungkas dkk tersingkir di fase penyisihan grup. Kemudian pada edisi 2017 langkah Persija terhenti di babak perempat final.

Sementara itu, bagi PSMS Medan takluk dari Persija Jakarta bukanlah hasil yang terlalu mengecewakan. Sebab, status sebagai tim yang baru promosi ke Liga 1 membuat Ayam Kinantan sesungguhnya tidak diunggulkan di turnamen berhadiah total Rp3 miliar ini.

Faktanya, mereka bisa menembus babak semifinal dengan mengalahkan tim-tim elit seperti PSM Makassar di penyisihan grup dan Persebaya Surabaya di babak perempat final.

Anak asuh Djadjang Nurdjaman masih harus melakoni satu laga, perebutan tempat ketiga dengan menghadapi pemenang Sriwijaya FC kontra Bali United. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!