Sarankan Empat Gol ke Gawang Leicester, Aguero Samai Rekor Tiga Pemain Premier League

by
LONDON, ENGLAND - APRIL 23: Sergio Aguero of Manchester City celebrates scoring the opening goal during the Emirates FA Cup Semi-Final match between Arsenal and Manchester City at Wembley Stadium on April 23, 2017 in London, England. (Photo by Stephen Pond - The FA/The FA via Getty Images)

FAJAR SPORT, INGGRIS – Striker Manchester City Sergio Aguero tampil gemilang saat menjamu Leicester City di pekan ke-27 Premier League pada, Minggu (11/2) dini hari tadi.

Aguero berhasil menyarankan empat gol ke gawang Leicester pada laga tersebut, sekaligus membuat pemain Timnas Argentina ini mencatatkan 21 gol di Premier League musim 2017-2018.

Torehan gol Aguero sudah menyamai jumlah gol bintang Liverpool Mohamed Salah, tapi terpaut dua angka dengan gol yang dicetak oleh Harry Kane yang sudah mencetak 23 gol.

Selain itu, jumlah gol ini membuat Aguero menjadi pemain Premier League ke-empat yang berhasil mencetak 20 gol dalam empat musim secara beruntun.Sebelumnya, hanya tiga pemain yang mampu mencatat prestasi serupa, yakni dua legenda Premier League, Thierry Henry dan Alan Shearer. Satu lagi adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Aguero bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid dan langsung mencetak 23 gol pada musim pertamanya. Namun dua musim berikutnya, ia ‘hanya’ mencetak 12 dan 17 gol.

Pada musim 2014/2015, Kun Aguero mencetak 26 gol dan menahbiskan dirinya sebagai top skorer Premier League kala itu. Musim berikutnya, Aguero membukukan 24 gol. Kali ini gelar top skorer lepas ke tangan Kane yang mencetak 25 gol.

Kesuburan Aguero musim lalu masih terbilang konsisten. Ia mencetak 20 gol di Premier League dan membantu The Citizens finis di peringkat ketiga. (Fajar/pojok)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *