Ingat!! Basel Pernah Dipermalukan oleh Guardiola – Fajar Sport
News Update

Ingat!! Basel Pernah Dipermalukan oleh Guardiola

FAJAR SPORT, INGGRIS – FC Basel akan bertemu dengan Manchester United di babak 16 Liga Champions, pada Rabu (14/2).

Pertemuan ini menjadi ajang reuni antara Basel dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Basel dan Guardiola sendiri sempat bertemu pada ajang yang sama di musim 2008 silam. Kala itu, Guardiola menjadi pelatih Barcelona.

Di laga itu, Basel dipermalukan oleh anak asuh Guardiola dengan kemenangan telak 5-0 di markas mereka sendiri. Kini, Basel kembali bertemu dengan Guardiola dengan klub yang berbedea. Menurut statistik UEFA.com, Itu adalah kekalahan kandang terburuk sepanjang sejarah partisipasi Basel di Liga Champions.

Hasil buruk yang diberikan oleh anak asuh Guardiola akan menjadi ajang balas dendam buat Basel musim ini. Meski Guardiola berada di klub yang berbeda, tapi hal itu tak mudah diraih, karena klub yang diasuh Guardiola saat ini sangat menakutkan.

City berada di puncak klasemen Premier League dan berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Basel diharuskan berhati-hati dengan City, karena kedalaman tim dan strategi yang diterapkan oleh Guardiola bisa mengulang sejarah kelam tersebut kepada Basel. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!