Jelang Babak Kick-off, Enam Hal Ini Perlu Diketahui Pendukung PSMS dan Persija – Fajar Sport
News Update

Jelang Babak Kick-off, Enam Hal Ini Perlu Diketahui Pendukung PSMS dan Persija

FAJAR SPORT, JAKARTA – Duel klasik PSMS Medan versus Persija Jakarta pada semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018) bakal tersaji sebentar lagi, tepatnya pukul 19.30 WIB.

Sebagai tim berstatus underdog, laga ini sangat bergengsi bagi PSMS. Mengingat, predikat pembunuh tim raksasa bakal kembali diuji, setelah sebelumnya berhasil menaklukkan PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Sedangkan bagi Persija, pertandingan ini tak kalah penting, meski konsentrasi harus terbagi di ajang lainnya yaitu Piala AFC.

Laga dua tim perserikatan itu telah melahirkan banyak sejarah sejak lama. Banyak fakta menarik yang patut diketahui fans kedua klub.

Satu diantaranya keberhasilan Persija mengalahkan PSMS dengan skor 4-0 saat kedua tim kali pertama bersua di Stadion Ikada, Jakarta, 14 Desember 1952.

Selain itu, kedua tim sudah bersua 50 kali. Persija masih unggul dengan 22 kemenangan. (Fajar/pojok)

Berikut ini enam fakta menarik duel PSMS versus Persija:

1. PSMS dan Persija sudah saling bersua pada era perserikatan sejak 1952 silam. Pertandingan digelar di Stadion Ikada, Jakarta, 14 Desember 1952. Kala itu, Macan Kemayoran sukses mengalahkan PSMS dengan skor 4-0.

2. Secara keseluruhan, kedua tim sudah 50 kali bertemu. Persija masih sedikit unggul dengan meraih 22 kemenangan. Di sisi lain, PSMS meraih sebelas kemenangan. Tujuh belas laga lainnya berakhir imbang.

3. Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman belum pernah menelan kekalahan di Solo. Dia membukukan satu kemenangan dan dua imbang kala menukangi Persib pada Inter Island Cup 2014. Pada ISC 2016 lalu, dia membawa Persib mengimbangi Persija.

4. Persija meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan selama berlaga di Solo. Dua kemenangan terakhir diraih saat melawan Mitra Kukar dan Persib Bandung pada Liga 1 2017.

5. PSMS dan Persija memiliki satu kemiripan dalam perjalanan ke semifinal. Keduanya sama-sama menelan kekalahan pada partai pemungkas fase grup.

6. Persija memiliki catatan gol sangat mengerikan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah mengemas sepuluh gol dalam empat laga. Di sisi lain, PSMS membukukan tujuh gol dalam empat pertandingan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!