Hattrick ‘Super Simic’ Buat PSMS Medan Hancur – Fajar Sport
Hasil

Hattrick ‘Super Simic’ Buat PSMS Medan Hancur

FAJAR SPORT, SOLO – Striker anyar Persija Jakarta, Marko Simic benar-benar membuat lini bertahan PSMS Medan kelabakan di Stadion Manahan Solo.

Bagaimana tidak, dua menit babak pertama, pemain asal Kroasia ini membuat M. Robi cs kerepotan. Laga baru berjalan satu menit, Simic sudah membuat ancaman. Tendangan keras Simic berhasil di hadang oleh Reinaldo Lobo membuat gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim aman.

Simic benar-benar tak memberikan waktu buat lini bertahan klub berjuluk Ayqm Kinantan ini. Pada menit ke-2, mantan pemain PSMS, Riko Simanjutak langsung menyerang dan saking cepatnya gerak Riko membuat M Robi melakukan pelanggaran.

Dari sinilah petaka awal PSMS. Pada menit ke-3, tendangan bebas yang didapat Persija dieksekusi oleh Simic dan Gol! Bola jatuh di sebelah kanan gawang PSMS dan tak sanggup ditangkap Rohim. Skor berubah 0-1.

Empat menit kemudian, Hehanusa melepaskan tendangan ke gawang PSMS, tapi masih terkena tiang. Dan, lagi-lagi Simic benar-benar membuat gawang PSMS bergetar. Menit ke-11, pemain asing asal Kroasia ini memanfaatkan kemelut di kotak penalti dan melepaskan tendangan apik ke gawang PSMS. Skor berubah menjadi 0-2.

PSMS seakan tak berdaya begitu menit 15, pemain asing Persija lainnya, Jamie Xavier menambah gol lewat sundulan kepala. Ketinggalan 0-3 membuat PSMS berusaha bangkit dan berani membangun serangan.

Pada menit 21, peluang emas PSMS pertama lahir dari Wilfred Yessoh lewat tendangan dari luar kotak penalti namun berhasil ditangkap kiper Persija, Andritany.

Kemudian, menit 24, Alwi Selamat mencoba lewat tendangan dari jarak jauh, sayang masih melenceng di samping gawang persija

Persija kembali membangun serangan. Pada menit 25, Simic yang lolos dari kawalan bek PSMS berhasil melepaskan tendangan, beruntung dimentahkan Abdul Rohim.

Selanjutnya, PSMS terus mengejar ketertinggalan. Pada menit 31, Suhandi melepaskan umpan untuk Sadney tapi masih bisa ditepis Andritany.

Tapi, Persija tak tinggal diam. Pada menit ke-37, Simic kembali membuat lini pertahanan PSMS ketar-ketir. Kali ini lewat sundulan namun dimentahkan kaki lini pertahanan PSMS.

Dua menit kemudian, pemain Persija, Novri melepaskan tendangan jarak jauh berhasil ditangkap Rohim.

Selanjutnya, usaha PSMS berbuah manis. Pada menit 40, Sadney yang tak gentar masuk ke lini pertahanan Persija langsung melepaskan tendangan namun diblok Andritany. Beruntung Yessoh yang jeli melihat bola mentah tersebut langsung menyambut dengan tendangan keras. Dan, gol! Skor berubah menjadi 1-3.

Skorpun bertahan hingga 45 menit babak pertama. Memasuki babak kedua, baik PSMS Medan maupun Persija Jakarta saling jual serangan. Tetapi kedua tim belum mampu menambah keunggulan.

Baru, pada menit ke-73, penyerang Macan Kemayoran, Marko ‘Super’ Simic berhasil menambah keunggulan Persija Jakarta menjadi 4-1. Gol kaki kiri itu merupakan gol ketiga yang berhasil dicetak Super Simic dalam laga semifinal leg pertama Piala Presiden yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Gol Simic dihasilkan setelah dirinya mendapatkan umpan dari kapten Persija, Ismed Sofyan dari sisi kanan. Umpan tersebut berhasil dimanfaatkan Super Simic dengan cukup bagus. Dengan sedikit gocekan Super Simic pun berhasil membobol gawang PSMS Medan yang dijaga oleh Abdul Rohim. Abdul Rohim pun dipaksa untuk keempat kalinya memungut bola dari gawangnya sendiri.

Dengan gol ketiga ini Super Simic mencatatkan namanya sebagai pemain dengan hattrick untuk pertandingan semifinal ini.

Meski sudah unggul 4-1, pasukan asuhan Stefano Cugurra Teco ini tidak mengendurkan serangan. Sejumlah serangan terus dilakukan oleh Ismed Sofyan Cs.

Dan di menit ke-78, Teco akhirnya menarik Super Simic dari lapangan dan menggantikannya dengan Bambang Pamungkas. Selisih keunggulan ini pun membuat tempo permainan sedikit memanas. Alhasil dua pemain mendapatkan kartu kuning dari wasit Djumadi Effendi. Diantaranya untuk Rudi Widodo dan bek PSMS, Oliveira Lobo. (Fajar/jpg/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!