Redam Ketajaman Neymar, Zidane Serahkan ke Pemain Ini – Fajar Sport
News Update

Redam Ketajaman Neymar, Zidane Serahkan ke Pemain Ini

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid akan menjamu lawan berat Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu pada, Rabu (14/2).

PSG kini berbuah menjadi klub terkuat di dataran Eropa setelah sukses mendatangkan Neymar pada musim panas kemarin. Neymar pun menjadi masalah baru bagi klub-klub Eropa lainnya. Kini, Real Madrid harus menyiapkan strategi jitu untuk meredam Neymar dkk.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memutuskan Nacho sebagai pemain yang akan meredam pergerakan Neymar. Biasanya, Dani Carvajal menjadi pemain tangguh untuk menghadapi Neymar, sejak Neymar masih berjersey Barcelona.

Carvajal sendiri dipastikan absen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan PSG karena terkena larangan dua pertandingan. Madrid sudah mengajukan banding atas sanksi tersebut, namun ditolak UEFA.

Atas sanksi tersebut, Carvajal baru menjalaninya satu pertandingan, pada laga pamungkas penyisihan grup lawan Borussia Dortmund. Bek kanan Spanyol itu baru bisa dimainkan pada leg kedua nanti.

Untuk itu, Zidane telah memutuskan untuk memainkan Nacho sebagai bek kanan pada laga leg pertama. Sebenarnya, ada nama Achraf Hakimi sebagai kanan murni, pelapis Carvajal. Tapi Zidane butuh pemain yang berpengalaman. Apalagi PSG memiliki sejumlah pemain bintang, salah satu Neymar yang beroperasi di pos penyerang sayap kiri.

Selain faktor pengalaman, Nacho juga punya catatan bagus saat dimainkan sebagai bek kanan. Dari 17 pertandingan yang dimainkan pemain 28 tahun itu, Los Blancos hanya kehilangan satu angka (dan dia hanya bermain delapan menit melawan Schalke di Liga Champions 2014-15).

Rekornya hampir tanpa cela. Dari 16 pertandingan lainnya yang telah dimainkannya di bek kanan, Madrid menang 15 kali dan imbang sekali.

Musim ini, Nacho mendapat keuntungan dari absennya sejumlah pemain inti Madrid. Ia bahkan menjadi pemain paling lama tampil, 2.347 menit. Produk akademi El Real itu mengalahkan waktu bermain Raphael Varane (2.153), Sergio Ramos (2.111) dan Dani Carvajal (2.110).

Menghadapi PSG, Nacho juga punya kenangan indah kala mencetak gol tunggal ke gawang tim Prancis itu pada penyisihan grup musim 2015/2016. Gol yang mengantarkan Madrid lolos ke fase knock out. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!