Hadapi Bali United, RD Sudah Simpan Strategi Jitu – Fajar Sport
News Update

Hadapi Bali United, RD Sudah Simpan Strategi Jitu

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Sriwijaya FC akan melakoni laga semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi Bali United di Stadion Jakabaring, Palembang pada 11 Februari mendatang.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan sudah menyiapkan strategi baru untuk menghadapi runner-up Liga 1 musim kemarin itu dengan mengistirahatkan anak asuhnya secara penuh. “Sesudah itu, (hari ini) akan lanjut latihan lagi,” kata RD sapaan akrabnya.

Eks pelatih Persija Jakarta ini mengakui Bali United bukanlah klub sembarangan. Mereka punya sederet kekuatan yang tak bisa dianggap enteng, memiliki organisasi permainan yang baik dan butuh strategi yang jitu. “Ya saya sudah memikirkan hal tersebut, nanti akan diberikan ke pemain,” ucapnya.

Dalah satu startegi yang akan diterapkan oleh RD adalah menguasai lapangan tengah. RD berharap pemain seperti Adam Alis, Syahrian Abimanyu, hingga Makan Konate bisa menjaga daerahnya dengan baik.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap, anak asuhnya meminimalisir kesalahan sepanjang 90 menit. “Lini serang lawan punya predator yang kejam. pasti akan memanfaatkan setiap celah yang ada,” harapnya.

Terutama sang striker Ilija Spasojevic. Menurutnya, sang pemain punya postur dan karakter bermain yang sangat bagus. “Lini belakang harus benar-benar sigap,” ucapnya.

Di laga tersebut, Sriwijaya FC kembali bisa memainkan Mahamadou Ndiaye. Pemain asal Mali itu diharap bisa jadi pembeda. Bisa menempel ketat Spaso sepanjang pertandingan.

Hamka Hamza juga akan diinstruksikan bisa menghalau tiap serangan yang ada. “Intinya konsentrasi penuh,” ungkap mantan pelatih T-Team di Malaysia tersebut. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!