Makin Mengerikan, Mohamed Salah Lewati Semua Rekor Legenda Liverpool – Fajar Sport
News Update

Makin Mengerikan, Mohamed Salah Lewati Semua Rekor Legenda Liverpool

FAJAR SPORT, INGGRIS – Mohammed Salah kini menjadi idola baru bagi warga Liverpool. Pemain Timnas Mesir ini berhasil membangkitkan semangat pemain, staf dan pendukung klub musim ini.

Padahal, Salah baru saja bergabung dengan Liverpool musim ini. Tapi, dia menampilkan permainan yang menggambarkan bahwa dirinya bukan pemain baru di Liverpool. Karena, Salah tak butub waktu untuk berabtasi.

Performa apik Salah akhirnya membuahkan sebuah rekor baru bagi The Reds. Salah menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 20 gol di Premier League bagi Liverpool. Penyerang asal Mesir itu melakukannya dalam 25 pertandingan, ketika menjamu Tottenham (4/2). Dalam pertandinngan tersebut, Salah mencetak dua gol ke gawang The Spurs.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Fernando Torres dan Daniel Sturridge. Striker Spanyol yang membela Liverpool pada periode 2007 hingga 2011 itu mencetak 20 gol pertamanya bagi Liverpool dalam 27 pertandingan. Catatan yang sama juga ditorehkan Sturridge beberapa tahun kemudian.

Total, Salah sudah mengoleksi 21 gol bagi Liverpool dalam musim pertamanya di Premier League. Dia pun kini berada di peringkat ke-4 dalam daftar pemain pencetak gol terbanyak dalam 25 laga Premier League. Berada di posisi yang sama dengan Alan Shearer dan Les Ferdinand.

Ketajaman Salah musim ini tak hanya terjadi di kompetisi Premier League. Dia pun ikut menyumbang gol di ajang yang lain. Di antaranya mencetak 6 gol di Liga Champions dan satu gol di Piala FA. Secara keseluruhan, penyerang 25 tahun ini sudah mengoleksi 28 gol dari 34 laga bersama Liverpool di seluruh kompetisi. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!