Seorang Kosim Buat Frustasi Pelatih Mitra Kukar di 8 Besar Piala Presiden – Fajar Sport
News Update

Seorang Kosim Buat Frustasi Pelatih Mitra Kukar di 8 Besar Piala Presiden

FAJAR SPORT, SOLO – Mitra Kukar akhirnya mengubur impiannya berlaga di babak semifinal Piala Presiden 2018, usai takluk dari Persija Jakarta.

Laga yang berlangsung di STadion Manahan Solo, Minggu (4/2) itu berakhir untuk kemenangan Persija Jakarta dengan skor 3-1. Kekalahan ini membuat Mitra Kukar berhenti di babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menilai, kekalahan timnnya tidak terlepas dari penampilan impresif striker lawan, Marko Simic (Kosim) yang mencetak brace di laga tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan mengandaikan jika tak ada Simic di skuat Persija, timnya bisa mendapatkan hasil berbeda. “Dua gol Persija di babak pertama membuat mereka unggul dan itu mengubah jalannya pertandingan,” katanya usai pertandingan seperti dilansir dari liga-indonesia.id.

Selain faktor lawan, sebut Berges, faktor internal juga turut mempengaruhi hasil di fase grup ini, saat skuatnya kehilangan Mauricio Leal dan Wiganda Pradika.

“Mulai akumulasi kartu sampai cedera pemain. Tapi secara umum saya senang karena para pemain selalu bekerja keras,” katanya.

Absennya Mauricio memang sangat terasa dalam permainan sehingga Mitra Kukar seperti kesulitan mengimbangi permainan Persija. Mereka hanya mengandalkan duet bek tengah lokal Joko Sidik dan Dedy Gusmawan.

“Duet bek tengah yang bermain hari ini sebelumnya jarang bermain bersama pada musim lalu karena cedera. Selamat untuk Persija. Mereka bermain bagus sedangkan kami masih butuh persiapan lebih,” ungkapnya. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!