Barcelona Butuh 84 Menit untuk Kalahkan Alaves di Camp Nou – Fajar Sport
Hasil

Barcelona Butuh 84 Menit untuk Kalahkan Alaves di Camp Nou

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcaelona benar-benar dibuat frustasi oleh Alaves di lanjutan La Liga pekan ke-22 di Camp Nou pada, Senin (29/1) dini hari WIB.

Barcelona harus tertinggal dulu lewat gol Alaves di menit ke-23 sebelum di samakan oleh Luis Suarez dan ditutup dengan gol kemenangan Lionel Messi.

Alaves mampu tampil lepas meski bermain di Camp Nou. Tim asuhan Abelardo itu tak gentar di bawah tekanan puluhan ribu pendukung Barcelona. Bahkan, pada menit 23 mereka mampu unggul lebih dahulu lewat gol John Guidetti usai menerima umpan jauh dari Ibai.

Gol Guidetti menjadi satu-satunya di babak pertama. Meski Barcelona mengurung pertahanan Alaves, mereka tak mampu menyamakan kedudukan.

Kiper Alaves, Pacheco, tampil apik dan pertahanan mereka juga disiplin. Skor 1-0 untuk keunggulan Alaves bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Blaugrana terus memborbardir gawang Alaves. Namun, serangan bertubi-tubi selalu kandas. Sampai menit 70, Barcelona masih tertinggal 0-1.

Gol yang ditunggu publik Camp Nou akhirnya datang. Luis Suarez menjebol gawang Alaves pada menit 72 usai memanfaatkan umpan dari Andres Iniesta. Bagi Suarez, dalam 8 laga terakhir secara beruntun di La Liga, dia selalu mencetak gol. Dalam kurun waktu itu, dia mengoleksi 11 gol.

Suarez menjadi pemain pertama di lima liga besar Eropa musim ini yang mampu selalu mencetak gol dalam 8 pertandingan liga secara beruntun.

Barcelona akhirnya mengunci kemenangan setelah Messi membobol gawang Alaves pada menit 84 lewat tendangan bebas. Blaugrana pun unggul 2-1. Messi tercatat mencetak 21 gol lewat tendangan bebas langsung di La Liga dan membuatnya paling sering melakukannya.

Kemenangan tersebut juga membuat Barcelona mengukir rekor apik. Mereka tak terkalahkan dalam 21 laga beruntun di La Liga. Jumlah ini menyamai pencapaian di era Josep Guardiola pada 2009 silam. Barcelona sendiri musim ini meraih 18 kemenangan dan 3 seri. Di era Guardiola 17 kemenangan dan 4 seri. Artinya pencapaian Ernesto Valverde sejauh ini lebih baik dari Guardiola.

Kemenangan itu membuat Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen dan seolah sendirian. Mereka mengumpulkan 57 angka dan unggul 11 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!