Brace Ronaldo Antarkan Real Madrid ‘Hancurkan’ Valencia di Mestalla – Fajar Sport
Hasil

Brace Ronaldo Antarkan Real Madrid ‘Hancurkan’ Valencia di Mestalla

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid kembali perpanjang rekor kemenangan mereka di La Liga Spanyol. Kali ini, Valencia menjadi korban keganasan mereka di Estadio Mestalla, Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Pesta gol Madrid berawal dari gol mega bintangnya Cristiano Ronaldo lewat titik putih membuat mereka unggul 0-1 di menit ke-16. Madrid kembali menggandakan gol di menit 38 lewat titik putih, setelah Karim Benzema dilanggar dalam kotak terlarang.

Ronaldo yang tampil sebagai algojo sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik, Madrid menjauh 0-2. Madrid unggul dua gol ini bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Valencia langsung mengubah strategi permainan dan hasilnya berbuah manis. Menit ke-58, Santi Mina memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat sundulannya yang memanfaatkan sepakan pojok oleh Dani Parejo.

Gol Santi Mina ini membuat Valencia makin tampil ngotot dan percaya diri. Beberapa kali mereka mengancam gawang Madrid yang di kawal oleh Keylor Navas. Sayang, kiper Timnas Kostarika itu tampil baik di bawah miatar gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, tuan rumah malah kebobolan lewat sepakan keras Marcelo dari dalam kotak penalti pada menit ke-84, atas kerja sama dirinya dengan Marco Asensio. Sepakan keras Marceloa tak mampu dihalau oleh kiper Valencia Neto, Madrid memimpin 1-3.

Unggul tiga gol membuat anak asuh Zinedine Zidane tampil santai dan percaya diri. Satu menit waktu normal benar-benar dimanfaatkan oleh Madrid untuk menambah keunggulan menjadi 1-4 lewat gol cantik Toni Croos menit ke-89.

Gol Croos berawal dari kerja satu-dua dengan Mateo Kovavic. Umpan pendek Kovavic diselesaikan dengan tendatang datar Croos, dan tak mampu dihalau oleh Neto, Madrid menjauh.

Madrid berhasil menguasai pertandingan hingga 58 persen dengan melepaskan 7 tendangan akurat dari 13 tendangan. Sementara, Valencia hanya mampu membuat 4 tembakan sasaran dari 12 tembakan secara keseluruhan.

Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 38 poin dari 21 laga dan masih tertahan di posisi ke-4. Sementara Valencia tetap berada di posisi ketiga dengan 40 poin. (Aiy/Fajar)

Valencia: Neto; Montoya, Coquelin, Garay, Lato (Andreas, min. 77); Guedes (Carlos Soler, min. 46), Parejo, Kondogbia, Gaya; Mina, Rodrigo (Zaza, min. 76).

Real Madrid: Keylor; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modric (Kovacic, min. 88); Benzema (Asensio, min. 78), Bale (Lucas Vazquez, min. 69), Cristiano Ronaldo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!