Penampilan Perdana Mengesankan, Varverde Berharap Banyak ke Coutinho – Fajar Sport
News Update

Penampilan Perdana Mengesankan, Varverde Berharap Banyak ke Coutinho

FAJAR SPORT, SPANYOL – Philippe Coutinho baru saja menjalani debutnya bersama Barcelona, usai resmi pindah dari Liverpool.

Pemain 25 tahun ini tampil sebagai pemain pengganti saat Barcelona menjamu Espanyol di Copa del Rey. Barcelona menang 2-0 (2-1) dan berhasil lolos ke babak semifinal.

Meski tampil selama 22 menit, Coutinho mampu memberikan sentuhan luar biasa di laga perdanya. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun memuji penampilan perdana Coutinho dihadapan pendukung setia Los Cules.

Pihaknya pun, sebut Valverde, menaruh asa besar pada Coutinho. “Kami memiliki banyak harapan untuknya, dalam arti dia bisa sangat baik untuk gaya permainan kami,” sebut Valverde seperti dilansir Marca.

Valverde mengatakan, meski belum penuh waktu bermainnya, namun ia menilai Coutinho telah mampu menunjukkan beberapa sentuhan yang mengesankan dan sang juru racik itu pun menjelaskan apa yang dia inginkan dari pemainnya tersebut.

“Keyakinan dirinya, dribbling satu lawan satu, kemampuannya untuk melepaskan diri dari pressing bek lawan, dan penetrasinya ke jantung pertahanan lawan itu bisa membantu kami di pertandingan berikutnya,” kata Valverde.

“Saya pikir dia melakukannya dengan baik di pertandingan ini, tapi mari kita lihat apa yang terjadi (pertandingan selanjutnya), karena ini baru permulaan,” imbuhnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!