Coutinho Jalani Debut, Barcelona Hajar Espanyol di Camp Nou – Fajar Sport
Hasil

Coutinho Jalani Debut, Barcelona Hajar Espanyol di Camp Nou

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona berhasil melangkah ke babak semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan Espanyol 2-0 di Camp Nou pada, Jumat (26/1) dini hadi WIB.

Pada laga ini, Philippe Coutinho juga menjalani debut. Barcelona yang takluk 0-1 di markas Espanyol pada leg pertama langsung tampil menyerang untuk memebalas kekalahan tersebut. Ernesto Valverde mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez di depan.

Hasilnya, pada menit 9 Suarez membuka keunggulan tuan rumah. Berawal dari serangan balik yang digalang Messi dengan mengirim umpan terobosan kepada Aleix Vidal.

Bek sayap Barca itu kemudian memberikan umpan silang ke mulut gawang yang sukses disundul Suarez menjadi gol. 1-0 Barca unggul, aggregat menjadi imbang 1-1.

Terus menggempur pertahanan lawan, Barcelona menggandakan keunggulan pada menit 25. Kali ini giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Espanyol, La Pulga berhasil merebut bola sebelum melepaskan sepakan keras yang sempat membentur kaki bek Espanyol lalu meluncur masuk ke gawang. 2-0 Barca unggul yang bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Espanyol mencoba memperkecil ketinggalan untuk mencetak gol tandang sekaligus menyamakan aggregat. Namun para penyerang tim tamu kesulitan membongkar pertahanan Barca.

Valverde sendiri melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan bintang anyar mereka, Coutinho menggantikan Andreas Iniesta pada menit 68. Namun eks Liverpool itu belum bisa memberikan kontribusi nyata pada laga debutnya.

Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai. Dengan demikian, Blaugrana berhak melaju ke semifinal dengan keunggulan aggregat 2-1.

Di babak empat besar ini, Barcelona akan menghadapi Leganes yang menyingkirkan Real Madrid di perempat final. Semifinal lainnya mempertemukan Atletico Madrid kontra Valencia. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!