Lagi, Neymar dan Cavani Berebut Penalti.. Ini Kata Jangkar PSG – Fajar Sport
News Update

Lagi, Neymar dan Cavani Berebut Penalti.. Ini Kata Jangkar PSG

FAJAR SPORT, PRANCIS – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr tengah menjadi bahan cemoohan pendukungnya sendiri menyusul sikap egoisnya di atas lapangan yang tak mau memberikan penalti kepada Edinson Cavani.

Insiden rebutan bola penalti memang kembali terulang saat PSG melumat Dijon 8-0. Cavani yang mendapat hadiah penalti usai dijatuhkan di kotak terlarang gagal maju menjadi algojo titik putih setelah Neymar merangsek untuk mengeksekusinya.

Sontak, tindakan Neymar pun telah memicu kekesalan fans Les Parisiens yang mengharapkan Cavani mengeksekusi bola untuk memecahkan rekor pemain tersubur di PSG melampaui rekor Zlatan Ibrahimovic.

Ekses dari insiden tersebut, Neymar pun telah menjadi bahan cemoohan fans dan juga para pandit di Paris. Sikap egonya yang tinggi menurut mereka sudah keterlaluan dan bisa merusak harmonisasi dalam skuat Unai Emery.

Namun begitu, apa yang dilakukan Neymar ternyata mendapat dukungan dari sebagian rekan setimnya, termasuk bek sayap Thomas Meunier.

Menurut dia, pendukung PSG tak pantas memperlakukan Neymar dengan negatif setelah pemain termahal sejagat itu tampil impresif dengan mencetak empat gol di pertandingan tersebut.

“Saya memahami kekecewaan mereka tapi saya menganggap ini sangat memalukan dari fans,” kata pemain internasional Belgia itu seperti dilansir Goal.

“Kalau Anda ingin mencibirnya, kenapa bertepuk tangan dan menyorakinya saat ini mencetak empat gol dan melewati empat bek lawan untuk mencetak gol?”

Namun begitu, Meunier menolak jika sikapnya ini sebagai bentuk pro ke Neymar ketimbang mendukung Cavani memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic tersebut.

“Bagi saya, itu hanyalah detail minor (rekor Cavani). Saat Anda melihat skornya, baik Neymar memberikan penalti untuk Edi (Cavani) atau tidak, itu bukan masalah besar,” katanya.

Lagipula, Meunier optimistis jika bintang Uruguay itu akan memecahkan rekor tersebut di laga berikutnya, dan ia yakin Cavani tidak mempermasalahkan insiden jilid II tersebut.

“Kami semua tahu Edi akan melewati rekor tersebut dan dengan keunggulan besar. Pemain yang ditugaskan mengambil penalti adalah Neymar, jadi saya rasa Edi tak akan menyimpan dendam pada Neymar. Kehebohan ini hanya karena penulisan di koran-koran saja,” ungkapnya.

“Jadi, sebagai pemain profesional, kami harus memandang sebuah gol sebagai gol untuk tim, lebih dari gol untuk Neymar atau Cavani pribadi,” ujarnya menandaskan. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!