Dua Sosok Pemain Ini Bikin Guardiola ‘PeDe’ Tak Datangkan Pemain Baru

by
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 26: Sergio Aguero of Manchester City (L) prepares to come on while Josep Guardiola, Manager of Manchester City (R) gives him some instructions during the EFL Cup fourth round match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on October 26, 2016 in Manchester, England. (Photo by Michael Steele/Getty Images)

FAJAR SPORT, INGGRIS – Transfer musim dingin sudah di buka dari dua pekan lalu. Klub-klub raksasa Eropa berebut datangkan pemain baru di skuad mereka.

Manchester United, Chelsea, Everton, Liverpool dan klub lainnya sudah mendapatkan tenaga baru untuk mengarungi akhir musim ini di Premier League.

Hal senada nampaknya tidak begitu ditunjukan oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini tidak begitu ngotot datangkan tenaga baru di transfer Januari ini. Spekulasi kedatangan Alexis Sanchez ke Etihad Stadium akhirnya berakhir, setelah sang pemain memilih Manchester United.

Seperti dilansir Sportkeeda, Guardiola mengakui tidak memerlukan tenaga baru di barisan depan City. Menurut dia, sosok Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sudah cukup untuk menerobos lini bertahan lawan.

“Kami memiliki dua striker dan kami tidak membutuhkan yang lain dalam posisi itu. Pemain lain bisa bermain di sana dalam situasi yang berbeda. Untuk membeli striker yang hanya bisa bermain di sana, itu tidak akan terjadi,” kata Guardiola.

Selain dua striker tersebut, Guardiola menyebut sosok Raheem Sterling telah melengkapi komposisi di barisan depan, karena sang pemain mampu menunjukkan kualitasnya di jantung pertahanan lawan.

“Dia (Sterling) bisa bermain di sana, dia melakukan di Old Trafford dan di Amerika pada pra musim, dia menunjukkan kepada saya bahwa dia dapat menangani tekanan itu tanpa masalah. Dia lebih dari seorang pemain sayap, nomor 10 (striker), karena itu kami tidak akan membeli striker,” ungkapnya. (Aiy/Fajar/pojok)

loading...


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *