Ronaldinho, Sang Penari Bola Asal Brasil Itu Gantung Sepatu – Fajar Sport
News Update

Ronaldinho, Sang Penari Bola Asal Brasil Itu Gantung Sepatu

FAJAR SPORT, BRASIL – Siapa yang tidak kenal nama Ronaldinho atau lengkapnya Rinaldinho Gaucho. Pemain yang sering menunjukan berbagai gaya di atas lapangan saat menggiring bola ini, memutuskan untuk mengakhiri karir profesionalnya, alias pensiun.

Pemain yang terkenal saat berjersey Barcelona ini dinyatakan pensiun dari karir profesionalnya pada musim dingin ini. Pengumuman pensiun disampaikan lewat agennya Roberto Assis, yang juga saudaranya sendiri.

“Dia tidak mau bermain profesional lagi,” kata saudaranya, Assis kepada UOL Esporte seperti dilansir Marca.

Keputusan pensiun ini, kata Assis, karena Ronaldinho merasa sudah tua dan tak lagi bermain bola dj kompetisi kompetitif. “Dia telah memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk menjauh dari olahraga yang telah memberikan segalanya itu,” kata Assis.

Lanjut Assist, keputusan pensiun Ronaldinho ini tak dibuat seremonial seperti yang biasa dilakukan tim-tim besar Eropa untuk melepas ‘kepergian’ pemain bintang.

“Tidak ada pertandingan penghargaan yang diatur saat ini, tapi saya yakin kami akan melakukannya setelah Piala Dunia,” ungkapnya.

Sepanjang kariernya, Ronaldinho yang kini telah berusia 38 tahun cukup gemilang. Bersama Barcelona, AC Milan dan PSG, pemain eksentrik tersebut mampu mempersembahkan sejumlah titel.

Ronaldinho memulai karirnya bersama Gremio di Brasil sebelum pindah ke Paris St-Germain pada tahun 2001.

Setelah lima musim di Barcelona dengan mempersembahkan dua gelar La Liga, dia juga turut mengantarkan AC Milan meraih scudetto Serie A Italia musim 2010/11.

Ronaldinho yang terakhir bermain untuk klub Meksiko, Queretaro setelah sebelumnya sempat memperkuat Flamengo dan Atletico Mineiro itu pernah menyabet penghargaan Ballon d’Or sebanyak dua kali yakni tahun 2004 dan 2006.

“Kami akan melakukan berbagai acara (salam perpisahan) di Brasil, Eropa dan Asia dan, tentu saja, kami juga akan mengatur sesuatu dengan timnas Brasil,” ungkap Assis memungkasi. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!