Ini Kerjaan Kapten Persib Bandung Usai Pensiun – Fajar Sport
News Update

Ini Kerjaan Kapten Persib Bandung Usai Pensiun

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kapten Persib Bandung, Atep Rizal rupanya telah merancang masa depannya jauh-jauh hari setelah ia gantu sepatu alias pensiun dari sepak bola nanti.

Pria asal Cianjur itu mengatakan, meski tak lagi menjadi pemain bola, namun ia akan tetap berkecimpung di dunia yang telah membesarkan namanya itu dengan berencana menjadi pelatih.

Atep bahkan berencana akan mengikuti kursus kepelatihan tahun ini untuk mengejar Lisensi C dari AFC atau kondeferasi sepak bola Asia.

Selain menjadi pelatih, Atep juga ingin terus mengembahkan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang telah didirikannya sejak 2009 silam di kampung halamannya di Cianjur.

Atep berharap dengan eksistensi SSB miliknya itu bisa menularkan pengalamannya dalam sepak bola kepada para pemain muda dan bibit-bibit baru.

“Harapannya saya agar ada pesepakbola dari Cianjur lainnya yang bisa mengorbit ke pentas nasional,” kata Atep seperti dikutip dari JPNN, kemarin.

Sejauh ini, SSB miliknya yang diberi nama A7 sesuai dengan nomor punggungnnya itu cukup aktif mengikuti kejuaraan dan turnamen kelompok usia.

Selain Atep, mantan penggawa Persib, Firman Utina juga telah mendirikan SSB dengan nama Firman Utina Footbaal Academy (FU15FA) yang didirikan dua tahun lalu.

Di sela-sela kesibukannya, Firman juga turut ambil bagian di tim kepelatihan. “Memang ada staf pelatih yang rutin menangani anak-anak. Bukannya nggak percaya pelatih lain, tapi saya juga mau tumbuh bersama, untuk melihat anak-anak sukses,” ungkapnya. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!