Hadapi Islandia, PSSI Tunjuk Pelatih PSM Makassar Tukangi Timnas Indonesia – Fajar Sport
News Update

Hadapi Islandia, PSSI Tunjuk Pelatih PSM Makassar Tukangi Timnas Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia selection akan menjamu Timnas Islandia di laga uji coba pada 11 Januari di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Laga ini, PSSI sudah menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia selection. Namun, Simon McMenemy memilih mundur karena terbentur dengan jadwal latihan dan uji coba klubnya. Keputusan menunjuk McMenemy tak lepas dari kesuksesannya membawa Bhayangkara FC menjadi Champions Liga 1.

“Saya merasa terhormat bisa membawa tim melawan Islandia, tapi saya ingin fokus ke Bhayangkara FC untuk musim 2018 nanti,” terang Simon.

Sebagai gantinya, PSSI telah mengumumkan Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar yang nantinya akan melatih Indonesia Selection.

“Ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Kami tanyakan kesediaannya dan siap,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Minggu (7/1) pagi.

Selain faktor pengalaman, Alberts memang memiliki kemampuan melatih yang mumpuni. Terbukti, dia bisa membawa PSM Makassar bersaing di papan atas Liga 1 2017 lalu dan nyaris menjadi juara, andai pemain-pemainnya tak lengah di dua laga terakhir. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!