Da Silva Sebagai Pembuka, Coutinho Duduki Posisi ke-30 Pemain Brasil di Barcelona – Fajar Sport
News Update

Da Silva Sebagai Pembuka, Coutinho Duduki Posisi ke-30 Pemain Brasil di Barcelona

FAJAR SPORT, SPANYOL – Philippe Coutinho kini resmi menjadi pemain Barcelona, setelah Liverpool rela melepaskan bintangnya ke raksasa Spanyol itu dengan mahar sebesar 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,6 triliun.

Kedatangan Coutinho tentu membawa angin segar buar klub asuhan Ernesto Varverde. Pasalnya, klub yang bermarkas di Camp Nou ini sudah mengincar pemain 25 tahun itu sejak musim panas lalu, dan baru terealisasi pada musim dingin ini.

Dilansir Marca, bergabungnya kompatriot Neymar ke raksasa Catalan ini menambah daftar panjang pemain Brasil yang merumput di Camp Nou. Coutinho pun tercatat menjadi pemain asal Brasil yang ke-30 berlabuh ke Barca.

Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho harus berpisah musim dingin ini setelah Barcelona sanggup membayar maharnya sebesar Rp2,6 triliun Sepanjang sejarah Azulgrana selama 120 tahun, para pemain dari negeri Samba itu datang dan pergi. Saat ini, Barca sendiri punya bintang Brasil lainnya yang berada di skuat utama, yakni Paulinho.

Da Silva tercatat sebagai pemain Brasil pertama yang memakai jersey Barcelona tahun 1948 meskipun ia hanya bermain tiga pertandingan saja. Tahun 1990-an merupakan puncak kejayaan para pemain Brasil di Barcelona yang berada pada sosok Sonny Anderson, Romario, Ronaldo Nazario, Rivaldo, dan tentu saja Ronaldinho.

Kehadiran mereka memberikan dampak besar bagi Los Cules yang pada akhirnye menjelma menjadi tim raksasa di La Liga, Eropa bahkan di seantero dunia.

Sementara Dani Alves adalah pemain Brasil yang telah memainkan peran penting untuk Barca dengan kehadiran juniornya, Neymar yang fenomenal. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!