Barcelona Ditahan Imbang, Real Madrid Ngamuk di Copa del Rey – Fajar Sport
Hasil

Barcelona Ditahan Imbang, Real Madrid Ngamuk di Copa del Rey

FAJAR SPORT, SPANYOL – Dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid baru saja melakoni pertandingan babak 16 besar Copa del Rey 2017/2018 pada, Jumat (5/1) di i hari WIB.

Dua klub ini sama-sama bermain tandang pada leg pertama. Sayang, keduanya mendapat hasil yang berbeda. barcelona yang bertandang ke Celta Vigo harus pulang dengan hasil imbang, sementara Real Madrid mengamuk di markas Numancia dengan kemenangan 3-0.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memainkan sejumlah pemain pelapis. Beberapa pilar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, danm Javier Mascherano tak ditampilkan. Tampil di Balaidos, Blaugrana – julukan Barcelona, sebenarnya unggul lebih dahulu pada menit 15 lewat pemain yang berstatus sebagai andalan Barcelona B, Jose Arnaiz.

Hanya saja, keunggulan Blaugrana hanya bertahan 16 menit. Pione Sisto membawa Celta menyamakan kedudukan pada menit 31.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah memainkan Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, dan Sergi Roberto pada babak kedua. Namun, masuknya mereka tak membuat Blaugrana mampu mencetak gol kemenangan. Tak dimainkannya Messi dan Suarez ternyata berpengaruh banyak terhadap daya gedor Barcelona.

Hingga laga berakhir, skor 1-1 tak berubah. Meski begitu, Barcelona masih memiliki peluang untuk lolos lantaran pada leg kedua nanti giliran bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Madrid meraih hasil gemilang di Nuevo Estadio Los Pajaritos, kandang Numancia. Tim asuhan Zinedine Zidane itu menang dengan skor telak 3-0. Namun, kemenangan Los Blancos bisa dikatakan berbau keberuntungan.

Gol pertama Madrid datang lewat titik putih yang dieksekusi oleh Gareth Bale pada menit 35. Penalti diberikan setelah Lucas Vazquez dijatuhkan Carlos Gutierrez di area terlarang. Bagi Bale sendiri, itu untuk pertama kali dia dimainkan sebagai starter sejak September 2017. Maklum saja, kondisi Bale memang dinilai Zidane belum layak tampil sejak menit pertama usai mengalami cedera. Baru dalam laga ini Zidane melihat kebugaran Bale sudah dalam kondisi terbaik.

Madrid sendiri seolah kesulitan karena gagal menambah keunggulan pada babak pertama. Bahkan, saat Numancia bermain dengan 10 pemain setelah Pape Diamankan mendapat kartu kuning pada menit 60, Madrid tetap tak mampu menambah keunggulan.

Toh, Dewi Fortuna memang tengah menghinggapi Madrid. Wasit memberikan penalti lagi kepada Madrid usai Vazquez kembali dijatuhkan di kotak terlarang. Isco yang menggantikan Dani Ceballos pada menit 74 menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dia membawa Madrid unggul 2-0 pada menit 89. Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-0 usai Borja Mayoral mencetak gol pada menit akhir.

Kemenangan 3-0 membuat langkah Madrid melaju ke perempat final makin terbuka lebar. Maklum saja, pada leg kedua giliran mereka bertindak sebagai tuan rumah. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!