M Ridwan Jabat Pelatih Kepala PSIS di Liga 1 U-19 – Fajar Sport
News Update

M Ridwan Jabat Pelatih Kepala PSIS di Liga 1 U-19

FAJAR SPORT, SEMARANG – Selain terus mempersiapkan tim untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, tim PSIS Semarang ternyata juga mulai menyiapkan supporting team mereka yang nantinya akan berkompetisi di Liga 1 U-19.

Supporting team tersebut menjadi salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh tim-tim kontestan Liga 1. Gelaran Liga 1 U-19 rencananya akan mulai digulirkan bulan Juli atau Agustus 2018 mendatang.

Sebagai persiapan awal, manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar telah menunjuk pemain gaek M Ridwan untuk menjadi head coach PSIS muda. Pemain yang biasa disapa Tong Eng itu akan didampingi Khusnul Yakin yang juga pernah berkostum PSIS dan juga Rosiadi sebagai pelatih kiper.

“Kepercayaan ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Karena saya punya misi besar untuk menanamkan karakter serta mentalitas pemain muda. Sehingga harapannya pemain muda benar-benar siap ketika nantinya terjun di kompetisi profesional,” kata Tong Eng.

Langkah terdekat, Ridwan mengatakan tim pelatih PSIS U-19 akan mulai menggelar seleksi pada akhir Januari 2018. Pihaknya mengatakan akan menggelar seleksi terbuka di empat kota yang ada di Jateng yaitu Semarang, Magelang, Pati dan Brebes.

“Selain memang karena ingin mencari pemain-pemain terbaik, kami juga ingin menjadikan PSIS sebagai kebanggaan masyarakat Jateng. Seleksi akan kami lakukan seprofesional mungkin. Nantinya seleksi terakhir di Semarang kami sudah bisa mendapat 30 hingga 35 pemain yang tentu akan dikerucutkan lagi,” terangnya.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS), AS Sukawijaya menambahkan, pihaknya tidak memberikan target prestasi kepada tim Mahesa Jenar muda pada musim pertama mereka di ajang Liga 1 U-19 mendatang.

“Tidak ada target khusus. Tapi kami ingin tim PSIS U-19 itu nantinya menjadi pabrik pemain untuk tim senior. Jadi setiap tahun akan ada pemain-pemain muda dari U-19 yang promosi ke tim senior,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Sementara Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho menambahkan, perekrutan M Ridwan dan jajaran pelatih tim U-19 diharapkan juga bisa menjadi motivasi kepada pemain-pemain muda sebelum meniti karir sepakbola profesional di Indonesia.

“Karena tim pelatih U-19 ini juga merupakan mantan pemain-pemain Nasional. Kita tahu M Ridwan dengan pengalamannya kami harap bisa menginspirasi pemain-pemain muda. Sedangkan untuk aturan jika menurut regulasi musim 2017 pelatih tim U-21 minimal berlisensi A AFC. Dan M Ridwan sudah punya itu,” pungkasnya.  (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!