Berstatus Bek Mahal Dunia, Guardiola Sebut Van Dijk Akan Terlihat Murah – Fajar Sport
News Update

Berstatus Bek Mahal Dunia, Guardiola Sebut Van Dijk Akan Terlihat Murah

FAJAR SPORT, INGGRIS – Virgil Van Dijk resmi bergabung dengan Liverpool di bursa transfer Januari. Kepindahan Van Dijk ke Anfiel memecah rekor baru.

Pemain berpaspord Belanda itu menjadi bek termahal dunia saat ini. Van Dijk dihargai oleh Liverpool sebesar 75 juta pounds.

Kepindahan kapten Southampton ini ke Liverpool mendapat pujian dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Guardiola, langkah Liverpool sangat tepat datangkan bek sekelas Van Dijk.

“Saya tahu Liverpool mendapatkan seorang pemain luar biasa. Van Dijk adalah bek tengah yang bagus,” kata Guardiola.

Seperti dilaporkan Goal International, kedatangan Van Dijk ke Liverpool dengan harga tinggi itu akan terlihat murah dengan penampilannya di lapangan.

“Kita akan lihat nanti apakah dia memang pantas dibeli mahal. Kadang, pemain yang lebih murah akan bisa lebih mahal dibanding pemain mahal,” sebutnya.

Spesialnya Van Dijk akan terlihat dibeberapa musim ke depan. Bila prrmainannya terlihat baik, maka harga yang diberikan The Reds akan terlihat murah, dan sebaliknya kalau permainannya buruk, maka harga itu benar-benar mahal.

“Jika dia tak bermain bagus, harganya menjadi mahal. Tapi, kalau dia bermain selama enam, tujuh, delapan tahun, di level tertinggi, dia akan terlihat murah,” ucap eks pelatih Barcelona itu.

Guardiola melihat fenomena Van Dijk ini tak lepas dari nasib bek tangguh Manchester City, John Stones yang kini menjelma menjadi pemain bagus, hingga harganya di City terlihat murah.

“John Stones, ketika dia bergabung di sini, banyak orang mengatakan harganya terlalu mahal. Sekarang banyak orang menilai itu terlalu murah, semua tergantung pada apa yang terjadi di lapangan.” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!