Undur dari Turnamen Suramadu Cup, MU Pastikan Persija Ganti Persebaya – Fajar Sport
News Update

Undur dari Turnamen Suramadu Cup, MU Pastikan Persija Ganti Persebaya

FAJAR SPORT, JATIM – Persebaya Surabaya dipastikan tidak mengikuti turnamen Suramadu Super Cup 2018. Gagalnya Persebaya mengikuti Suramadu Cup ini lantaran belum mendapat restu dari sang pelatih, Angel Alfredo.

Sebagai gantinya pihak penyelenggara mengundang Persija Jakarta untuk mengisi tempat yang seharusnya milik Persebaya tersebut.

Tanpa menyebut alasan yang jelas, Madura United sebagai penyelenggara membenarkan bahwa Persebaya urung mengikuti Suramadu Super Cup 2018.

Menurut Manajer Madura United Haruna Soemitro, pihaknya sudah mendapatkan klub pengganti Persebaya. “Ada beberapa klub dari Liga 1 yang menyatakan minat untuk terlibat dalam turnamen SSC. Tetapi karena memang jumlah kepesertaan harus diputuskan, kami putuskan (memilih) Persija. Persija menggantikan slot untuk Persebaya,” kata Haruna.

Ini adalah kali ketiga terjadi pergantian peserta turnamen Suramadu Super Cup 2018. Awalnya turnamen ini diikuti Madura United, Persela Lamongan dan duo Malaysia PKNS FC dan Selangor FA. Komposisi peserta berubah ketika Kedah FA dan Persebaya masuk menggantikan Selangor dan PKNS.

Ketika Persebaya urung tampil, komposisi peserta kembali mengalami perubahan dengan Persija sebagai pengganti. Pembatalan yang dilakukan Persebaya sejatinya sudah diprediksi. Sebab jadwal turnamen terlalu mepet dengan jadwal latihan perdana Persebaya.

Selain itu, meski manajemen Persebaya mengaku tertarik, namun mereka belum mendapat lampu hijau dari pelatih Angel Alfredo Vera. Alfredo masih pulang ke kampung halamannya di Argentina dan baru kembali ke Indonesia pada medio Januari 2018. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!