Pemain Mudanya Cedera Ligamen, Guardiola Ingatkan Wasit – Fajar Sport
News Update

Pemain Mudanya Cedera Ligamen, Guardiola Ingatkan Wasit

FAJAR SPORT, INGGRIS – Hingga pekan ke-18 Premier League, Manchester City belum sekalipun kalah. Mereka hanya sekali main imbang menghadapi Everton di pekan kedua.

Lebih dari itu, anak asuh Pep Guardiola meraih kemenangan. Meski begitu, Guardiola masih tetap saja mengeluh, tapi bukan pada pihak klub atau pemainnya, tapi lebih pada kepemimpinan wasit.

Di laga kontra Tottenhan satu pekan lalu itu, permainan keras pemain Tottenham tak bisa dihindarkan. Harry Kane dan Dele Alli membuat tekel keras buat Raheem Sterlling dan Kevin De Bruney. Namun, mereka tak mengalami cedera.

Selain laga kontra Tottenham, di laga terakhir City menghadapi Leicester City, permainan kasar tetap tak terhindari hingga pemain muda City, Phil Poden harus absen selama satu bulan lantaran mendapat cedera ligamen di laga tersebut.

“Dia mengalami cedera, tidak bagus. Di pertandingan berikutnya, dia tidak akan bisa bermain,” kata Guardiola buat Goal¬†International.

Meski begitu, eks pelatih Barcelona itu mengakui beruntung miliki dua pemain berbakat seperti Sterlling dan Kevin De Bruney. “Kami beruntung dengan Rash, dan Kevin de Bruyne di pertandingan terakhir melawan Tottenham. Benar-benar beruntung,” akuinya.

Namun, dibalik kebahagiaan miliki dua pemain potensi itu, Guardiola tetap prihatin dengan kondisi Phil Poden yang mengalami cedera ligamen usai pertandingan menghadapi Leicester City.

“Kami tidak beruntung dengan Phil di pertandingan melawan Leicester. Dia mengalami cedera ligamen. Dia akan absen cukup lama,” ucapnya.

Untuk itu, Guardiola meminta wasit harus jelih melihat para pemain yang sering membuay diving, dan wasit harus mengutamakan perlindungan buat pemain.

“Saya senang jika wasit berhati-hati dan memperkirakan kemungkinan pemain melakukan diving. Oke, terus pertahankan itu. Tapi jangan lupa untuk melindungi para pemain. Yang terpenting adalah melindungi pemain, itulah tujuan utama seorang wasit.” (Aiy/Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!