Utamakan Keluarga, Sriwijaya FC Putus Kontrak Sama Pemain Naturalisasi Ini – Fajar Sport
News Update

Utamakan Keluarga, Sriwijaya FC Putus Kontrak Sama Pemain Naturalisasi Ini

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Kesepakatan kontrak antara pemain naturalisasi Herman Dzumafo dan Sriwijaya FC akhirnya dibatalkan, setelah sang pemain tidak mengikuti tes medis.

Kabar batalnya Dzumafo bermain bersama Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya, diungkapkan Sekretaris Tim Ahmad Haris kepada Riau Pos (Jawa Pos Group). Pembatalan kontrak tersebut tak pelak membuat Sriwijaya mencari pengganti Dzumafo untuk mengisi lini depan.

“Iya batal. Awalnya memang ada kesepakatan antara kami dengan Dzumafo. Namun tentu harus ada tes medis dahulu, mulai pemeriksaan MRI hingga tes fisik. Namun ketika dipanggil mengikuti tes medis dia justru memilih pulang ke Pekanbaru padahal sudah berada di Palembang,” ungkap Haris seperti dilansir Riau Pos.

Manajemen Sriwijaya FC pun langsung membatalkan kontrak kerja sama dengan Dzumafo. Di samping itu ada faktor lain yang membuat manajemen semakin memperkuat keputusan untuk membatalkan kontrak yang tidak mau diungkap Haris ke publik.

Terkait alasan Dzumafo yang pulang ke Pekanbaru karena istrinya sakit, hal itu dimaklumi Haris. Dia pun menghormati keputusan Dzumafo jika lebih mementingkan keluarga. Sehingga ia tidak mempermasalahkan alasan Dzumafo pulang jelang pelaksanaan tes medis.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Dzumafo mengakui jika sebelumnya sudah ada kesepakatan terkait kontrak dengan Sriwijaya FC. Namun hal tersebut belum dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan kontrak. Terkait kepergiaannya yang tiba-tiba setelah berada di Palembang, Dzumafo menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Sriwijaya FC.

“Pertama-tama saya memohon maaf atas semuanya. Saya berharap manajemen Sriwijaya FC mau mengerti kalau saya mau mengutamakan keluarga untuk sementara. Namun jika masih membutuhkan saya, saya akan hadir,” ujarnya.

Terkait batalnya mengikuti tes medis, menurut Dzumafo ia baru dikabari setelah satu jam meninggalkan Palembang dan sudah berada di Jakarta. Padahal sehari sebelumnya saat berada di Palembang ia mengaku tidak diberitahu oleh pihak Sriwijaya FC untuk melakukan tes medis. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!