Hadapi Arsenal, Begini Kata Chamberlian.. Dendam? – Fajar Sport
News Update

Hadapi Arsenal, Begini Kata Chamberlian.. Dendam?

FAJAR.CO.ID, INGGRIS – Laga seru akan tersaji diakhir pekan nanti antara Arsenal kontra Luverpool, Sabtu (23/12) dini hari nanti.

Laga ini bakal menjadi ajang pembuktian diri buat Alex Oxlade-Chamberlain kepada Arsenal atas keputusan klub Meriam London itu menjualnya ke Liverpool. Chamberlian sendiri melewati enam musim bersama The Gunners.

Chamberlain kemudian pindah ke Liverpool dan dipastikan bakal berseua dengan mantan klubnya.

“Ini akan menjadi laga yang spesial, penuh emosi,” ungkap Chamberlain, dikutip Liverpool Echo.

Chamberlain direkrut The Reds dengan durasi kontrak lima musim, dan fee sebesar GBP 35 juta (Rp 633,4 miliar). Chamberlain sudah membela The Reds dalam 24 laga di segala ajang musim ini. Gelandang kelahiran Portsmouth 24 tahun silam tersebut mengaku bahwa dirinya di saat ini sudah ‘lebih  Liverpool’.

”Saya sudah nyetel seperti sekarang, dan saya sedang mempelajari fungsi dan peran saya di tim ini, serta tanggung jawab saya,” lanjutnya. Apakah dia on fire melawan mantan klubnya? ”Saya akan lakukan segalanya yang saya mampu. Lebih dan lebih dari yang saya punyai,” sebut pemain 30 caps timnas Inggris itu.

Apa bedanya antara Chamberlain di Arsenal dan kini di Liverpool? Dari kontribusi, baik dari gol atau assist-nya, satu gol lagi ke gawang The Gunners maka torehannya itu sama seperti 19 laganya di Premier League musim lalu. Yang membedakan dari Chamberlain di Arsenal, dan Chamberlain di  Liverpool adalah keberaniannya menyerang.

Dua musim terakhir di  Arsenal  Chamberlain tidak lebih dari 28 tembakan per musimnya. Dengan musim yang baru separo jalan dini hari nanti WIB, total sudah ada 14 kali Chamberlain mengancam gawang lawan. “Dengan Arsene (Wenger) saya lebih sering passing, lantas Jurgen (Klopp) saya lebih sering membantu pressing,” klaimnya ketika diwawancarai Sky Sports.

Senada dengan Chamberlain, Klopp pun sudah punya plan menjadikan Chamberlain jadi salah satu opsi serangan dari lini kedua. ”Dia punya potensi. Dengan kualitas yang dimiliki, dia (di Liverpool) akan makin meningkat rekor golnya. Dengan kemampuan tembakan, versatilitas, passing, dan kecepatannya. Mengapa harus dibatasi?” ungkap Klopp seperti menyindir Wenger, dikutip ESPN. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!