Sepanjang Karir Cetak 501 Gol, Rooney Tak Pernah Raih Penghargaan Ini – Fajar Sport
News Update

Sepanjang Karir Cetak 501 Gol, Rooney Tak Pernah Raih Penghargaan Ini

FAJAR SPORT, INGGRIS – Bomber Everton, Wayne Rooney masih tetap produktif dalam menjebol gawang lawan.

Pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun itu kini menjadi kandidat pencetak gol terbanyak musim ini. Dia sudah menyumbang 10 gol buat Everron musim ini, meski dibuang oleh Jose Mourinho dari Old Trafford.

Catatan yang menegaskan dirinya selalu mencetak dua digit gol setiap musim dalam 12 tahun terakhir. Saat usianya masih 19 tahun, Rooney telah mampu mencetak 11 gol pada musim 2004-2005 kala berseragam Manchester United.

Catatan gol terbaik Rooney ada pada musim 2011-2012 dengan berhasil mencetak 27 gol waktu itu. Tapi jumlah itu masih kalah dari koleksi Robin van Persie yang saat itu mencetak 30 gol bersama Arsenal.

Sehingga gelar top skorer pun jatuh ke Van Persie dan membuat Rooney kembali gagal meraih gelar individu bergengsi itu.

Yah, meski selalu mencetak dua digit gol setiap musim, Rooney belum sekalipun merasakan gelar top skorer di Liga Inggris.

Rooney sendiri sejauh ini sudah mengoleksi 501 gol sepanjang karirnya. Angka itu merupakan akumulasi raihannya bersama Everton (dua edisi), Man United dan Timnas Inggris.

Khusus di Liga Inggris, Rooney sudah mengoleksi 208 gol Rooney, hanya kalah dengan milik legenda Newcastle United, Alan Shearer yang telah mencetak 283 gol.

Rooney juga masih tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United dengan 253 gol.

Bukan hanya piawai dalam menuntaskan peluang menjadi gol, Rooney juga kerap memberikan assist untuk rekannya. Dikutip dari akun resmi Premier League, Rooney sudah mengoleksi 103 assist di Liga Inggris.

Catatan itu hanya kalah dari Cecs Fabregas (110) dan Ryan Giggs sebagai raja assist Liga Inggris sepanjang masa dengan 162 assist. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!