Waduh!! Eks Punggawa Persebaya Ini Terlibat Pembobolan Bank – Fajar Sport
News Update

Waduh!! Eks Punggawa Persebaya Ini Terlibat Pembobolan Bank

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari mantan pemain Persebaya Surabaya, Vedran Muratovic (34) yang ditangkap oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena terlibat pembobolan data nasbah bank di Jakarta.

Vedran sendiri tercatat pernah membela klub berjuluk Bajol Ijo. Vedran tak sendiri, dia dibantu oleh dua rekannya asal Bulgaria yakni LS (33), MVY (40), MIM (33).

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, kasus itu terungkap setelah polisi mendapatkan laporan dari sejumlah nasabah. Disebutkan, nasabah tersebut merasa uang di rekeningnya berkurang secara tak wajar.

Dari hasil penyelidikan, polisi lalu menangkap Vedran dan tiga rekannya di kawasan Jakarta Pusat. Modus yang dipakai mantan pesepakbola Eropa itu adalah degan melakukan pencurian dengan menggunakan kartu ATM Palsu.

Data nasabah diambil dari orang lain melalui alat pemindah data sehingga ATM yang palsu ini dipakai untuk ambil uang,” ujar Nico di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/12).

Nico menambahkan, dari hasil pengakuan, para pelaku sudah beraksi di Indonesia selama dua bulanan terakhir. Selama itu, para pelaku sudah menggasak uang korban-korbannya hingga ratusan juta rupiah dari rekening para korbannya.

Nico menjelaskan, data yang didapat sindikat ini didapat tidak dari dalam Indonesia, melainkan dari luar negeri. Namun, ada kelompok lain yang juga menyediakan data dan eksekutor di Indonesia.

“Nah, kami sedang dalami yang kelompok sediakan data dengan Interpol. Usai ambil data dari luar, mereka pindah ke kartu ATM kosong ini melalui alat dan komputer, termasuk nomor pinnya,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, polisi menjerat dengan Pasal 263 KUHP dan/atau 363 KUHP dan/atau Pasal 46 Jo pasal 30 dan pasal 47 Jo pasal 31 ayat (1) & (2) UU RI No. 19 thn 2016 atas perubahan UU RI No. 11 thn 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 3, 4 dan 5 UU RI No. 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Untuk diketahui, berdasarkan situs transfermarkt, Vedran Muratovic tercatat terakhir kali bermain untuk klub Bregalnica Stip yang berlaga di Macedonia. Tercatat, Muratovic berakhir masa kontraknya pada 14 Januari 2017 lalu.

Diketahui juga, Muratovic juga tercatat pernah semusim merumput di Indonesia bersama Persebaya Surabaya versi Divisi Utama, yakni pada musim 2013/2014. Namun, ia dicoret di tengah jalan karena dinilai kualitasnya jauh dari harapan.

Musim sebelumnya, ia juga bermain untuk tim Malaysia FA Sarawak pada musim 2012/2013. Selain itu, ia juga tercatat pernah bermain untuk Persiba Balikpapan pada musim 2015/2016. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!