Buat Rekor Baru, Liverpool Tak ‘Salah’ Rekrut Mohamed Salah – Fajar Sport
News Update

Buat Rekor Baru, Liverpool Tak ‘Salah’ Rekrut Mohamed Salah

FAJAR SPORT, INGGRIS – Kemenangan telak Liverpool atas Bournemouth 4-0 pada pekan ke-18 Premier League tak bisa dipandang sebelah mata.

Kemenangan tersebut ada peran bintang baru Liverpool Mohamed Salah. Ketajaman Salah bersama The Reds makin meyakinkan sang pelatih, Jurgen Klopp tidak salah merekrutnya dari AS Roma.

Bintang asal Mesir itu kini bertengger sebagai top skor sementara Premier League musim ini. Saat bersua dengan Bournemouth, Salah ikut menyumbang satu gol atas kemenangan 4-0.

Torehan satu gol itu pula membuat Salah sebagai pemain Liverpool yang paling subur sepanjang sejarah klub. Bagi Salah, mengoleksi 20 gol disemua kompetisi musim ini sebelum libur Natal adalah prestasi yang yang luar biasa yang belum pernah dicapai pemain The Reds.

Luis Suarez dan Daniel Sturridge adalah pemain terakhir yang memecahkan rekor 20 gol bersama Liverpool di musim 2013/14, namun Salah bahkan tidak sampai separuh jalan melalui kompetisi ini.

Selain itu, pemain Liverpool terakhir yang menoreh 20 gol sebelum Natal adalah striker legendaris Ian Rush kembali di musim 1986/87.

Rush adalah pemain terakhir yang mencetak 20 gol begitu cepat dalam satu musim. Namun, Salah mencetak 20 gol lebih cepat dari pemain lain di lebih dari satu abad.

Hanya George Allan yang mengoleksi 20 gol di Liverpool lebih cepat, yakni sebanyak 19 pertandingan  dari Salah.

Sebagai gambaran, Luis Suarez butuh 51 kali pertandingan untuk mencetak 20 gol, Michael Owen dan Robbie Fowler 36 pertandingan, dan Fernando Torres membutuhkan 31 laga untuk mengumpulkan 20 gol. (Fajar/pojok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!