Sumbang Satu Gol dan Dua Assist, Willian Antar Chelsea Taklukan Huddersdield – Fajar Sport
Hasil

Sumbang Satu Gol dan Dua Assist, Willian Antar Chelsea Taklukan Huddersdield

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pemain gelandang serang Chelsea Willian, tampil menawan di kandang Huddersfield Town, Rabu (13/12) dini hari WIB. Dia membuat rekor pribadi dan menjadi aktor kemenangan Chelsea dengan skor 3-1 di John Smith’s Stadium.

Willian yang merupakan mantan pemain Shakhtar Donetsk itu terlibat langsung dalam tiga gol Chelsea yakni mencetak 1 gol dan membuat 2 assists. Itu untuk pertama kali dalam sebuah laga Premier League, Willian mampu berperan dalam tiga gol Chelsea. Willian sendiri didatangkan The Blues – julukan Chelsea, pada 2013 silam.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pemupus kecewa setelah pada akhir pekan sebelumnya kalah dari sesama tim London, West Ham United. Manajer The Blues, Antonio Conte, langsung berjanji bakal merebut tiga poin dari Huddersfield usai kalah dai The Hammers. Dia menegaskan bahwa kekalahan itu tak membuat mental timnya melemah.

The Blues langsung menggebrak meski tampil di kandang lawan. Laga baru berumur 23 menit, Tiemoue Bakayoko sudah membawa Chelsea unggul 1-0. Dia melepaskan tendangan kaki kiri usai menerima assist dari Willian. Mantan gelandang AS Monaco itu memang tampil ngotot dalam laga ini.

Dua menit sebelum turun minum, Willian menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Dia mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan dari Marcos Alonso. Itu merupakan assist ke-4 bersama Chelsea sepanjang karirnya di Premier League.

Pada babak kedua, tepatnya menit 50, Willian kembali menunjukkan performa terbaiknya dalam laga ini. Dia memberikan sodoran matang untuk Pedro yang mencetak gol dan membawa Chelsea memimpin 3-0. Usai gol tersebut, Chelsea mulai sedikit mengendurkan serangan.

Conte meminta para pemain tampil lebih tenang dan sabar. Meski begitu, dia tetap mewanti-wanti agar para pemain tetap menjaga kedisiplinan. Pada menit 27, dia menarik keluar defender Andreas Christensen dan menggantinya dengan pemain muda Ethan Ampadu. Pemain timnas Wales itu pun menjadi pemain termuda kedua Chelsea yang melakoni debut di Premier League. Dia melakukannya dalam umur 17 tahun 89 hari. Dia hanya kalah dari Jody Morris yang melakoni debut di Premier League dalam umur 17 tahun 43 hari.

Huddersfield sendiri mencetak gol hiburan pada pengujung pertandingan lewat sundulan Laurent Depoitre. Skor akhir pun menjadi 1-3 untuk keunggulan Chelsea. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!