Mesin Gol Sriwijaya FC Ini Selangkah Lagi Jadi WNI – Fajar Sport
News Update

Mesin Gol Sriwijaya FC Ini Selangkah Lagi Jadi WNI

FAJAR SPORT, JAKARTA – Tak sedikit pesepak bola asing yang sedang berkarir di Liga 1 ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bulan kemarin itu, striker andalan Bhayangkara FC Ilija Spasojovic sudah sah menjadi WNI.

Kini, giliran mesin gol Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves yang sedang menanti pengesahan dirinya sebagai WNI. Hingga kini, berkas administrasi yang diajukan untuk mengurus proses naturalisasi terus berjalan. Jika tak ada aral melintang, Beto segera menjadi WNI.

Saat ini Beto memang sedang tak berada di Indonesia. Top skorer Sriwijaya FC pada dua musim terakhir itu tengah mudik ke kampung halamannya di Brasil guna menikmati liburan Natal dan tahun baru. Namun, pria berumur 37 tahun tersebut berjanji sudah kembali ke Palembang pada awal Januari.

“Saya akan pulang ke Palembang 4 Januari,” kata Beto seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Beto saat ini masih menikmati berkumpul bersama keluarga besarnya di Brasil. Akan tetapi, tak lantas dia melupakan misinya menjadi WNI. Mantan penyerang Persipura Jayapura itu bertekad terus berjuang untuk mendapatkan status itu segera.

“Saya juga senang karena semua berkas administrasi untuk pengurusan WNI juga terus berjalan. Surat pengantar dari kedubes juga telah selesai,” tandasnya.

Meski usianya sudah cukup gaek, Beto terbukti belum kehilangan ketajaman. Dia bahkan musim lalu sukses masuk daftar top skorer Liga 1 dengan 22 gol untuk SFC. Penampilannya yang apik ini membuat manajemen SFC masih memercayainya. Dia masih jadi proyek SFC untuk bangkit musim depan. Status WNI tentu akan lebih memudahkannya tetap bermain di Liga 1. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!