Kedatangan Roberto Carlos Buat Persib Bakal Menakutkan Musim Depan – Fajar Sport
News Update

Kedatangan Roberto Carlos Buat Persib Bakal Menakutkan Musim Depan

FAJAR SPORT, JAKARTA – Peraib Bandung harus melewati musim lalu dengan hasil yang buruk. Mereka hanya mampu finis di posisi 13 klasemen.

Hasil ini berbeda jauh dengan muatan pemain yang dimiliki. Namun, Persib diyakini bisa menjadi klub mengerikan di musim depan, dan akan menjadi musim balas dendam Maung Bandung – julukan Persib.

Musim lalu, klub asal Tanah Pasundan itu bermateri pemain bintang, tapi hasil akhir tak sesuai ekspestasi. Hal ini menutut manajemen bergerak cepat perbaiki segala kekurangan. Musim depan mereka diprediksi akan bangkit dan kembali mengerikan.

Berikut 3 alasan yang mendukung prediksi tersebut:

Ditunjuknya Mario Gomez

Gomez memiliki karier kepelatihan yang sangat panjang. Dia pernah menjadi asisten pelatih di Valencia dan juga Internazionale Milan.

Pelatih asal Mar Del Plata, Argentina itu sudah kantongi empat piala dalam karier kepelatihannya, yakni Hong Kong Lunar New Year cup, Malaysia Super League, 2015 AFC Cup 2015, dan Malaysia Charity Shield 2016.

Jelas, ada banyak ekspetasi yang akan dipikulnya. Dia dirasa bisa menjadi jawaban yang tepat atas kebangkitan Persib.

Revitalisasi Pemain Asing

Gomez dipercaya akan lakukan perubahan habis-habisan di Persib. Bahkan, semua pemain asing Persib terancam didepaknya, termasuk Michael Essien, dan Ezechiel N’Douassel.

Sang pelatih tampaknya punya rencana lain untuk skuatnya musim depan. Mantan pelatih JDT itu bahkan kabarnya akan bawa tiga pemain asing anyar.

“Untuk pemain asing pasti ada dua sampai tiga tetapi belum tahu siapa, kita masih pilih-pilih karena pemain asing kan masih ada tiga di sini,” ungkap Mario Gomez.

Peran Vital Maitimo

Maitimo menjadi pemain yang paling pantas dipertahankan di Persib. Berposisi asli sebagai gelandang, dia malah jadi top skorer tim dengan kemas sembilan gol.

Bahkan, mantan penggawa Arema FC itu sukses kemas empat assist. Musim depan, dengan pemain-pemain anyar plus rencana pelatih baru Persib, Maitimo diprediksi akan sangat vital.

Maitimo kemungkinan akan digojlok oleh pelatih Argentina itu untuk bisa seperti Safiq Rahim di JDT musim 2016. Apalagi, tipikal permainan Safiq dengan Maitimo tak terlalu berbeda. Safiq sendiri pada 2016 jadi top assist JDT dengan total 19 kali. (Aiy/Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!