Inilah Tiga Pemain Asing yang Bakal Gabung Persija, 1 dan 2 Agak Berat – Fajar Sport
News Update

Inilah Tiga Pemain Asing yang Bakal Gabung Persija, 1 dan 2 Agak Berat

FAJAR SPORT, JAKARTA – Liga 1 musim depan dipastikan bakal berlangsung pada Februari 2018. Klub-klub peserta Liga 1 terus membenahi skuat mereka agar tampil lebih baik.

Tak sedikit calon pemain asing didatangkan dari negara-negara Eropa dan Amerika Lating, untuk perkuat klub kebanggaan mereka.

Namun, hal itu belum terjadi di Persija Jakarta. Klub ibu kota Indonesia itu hingga kini belum membeberkan rencana menggaet pemain asing untuk musim depan. Namun, mereka telah punya beberapa alternatif.

Kabar yang beredar, Macan Kemayoran – julukan Persija, bakal mendepak seluruh penggawa asingnya. Dua nama, yakni Willian Pacheco dan Rohit Chand sudah dicoret.

Kini tinggal Bruno Lopes yang nasibnya dilaporkan di ujung tanduk. Persija jelas harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain asing.

Sebab, Liga 1 musim depan lebih kurang 2 bulan lagi akan dihelat. Ada tiga pemain asing yang cocok buat Persija yang tentunya berpengalaman.

Siapa saja? Berikut daftarnya.
Vladimir Vujovic

Tentu mengejutkan  mendengar  Vladimir Vujovic bergabung dengan Persija. Namun, dalam sepak bola, apapun bisa terjadi. Lihat saja Maman Abdurrahman yang kini membela Persija, atau Atep bersama Persib Bandung.

Bahkan bek seperti Abanda Herman yang sempat dianggap memiliki jiwa Persija, justru sempat membelot ke Persib. Nah, hal itu pula bisa terjadi buat Vlado. Hengkangnya Willian Pacheco meninggalkan lubang di lini pertahanan Persija.

Vlado bisa jadi jawaban. Selain telah menyatakan cabut dari Persib, dia sangat berpengalaman di Indonesia. Postur tubuhnya yang menjulang, serta pembacaan bolanya dianggap sempurna andai direkrut Persija.

Zah Rahan

Pemain asal Liberia ini memang belakangan dikabarkan ingin bermain lagi di Indonesia. Sriwijaya FC kencang dikabarkan merekrutnya, tapi faktanya itu cuma rumor.

Macan Kemayoran membutuhkan sosok gelandang modern seperti Zah Rahan. Sebab, selain punya visi bagus, sang gelandang juga cepat serta memiliki akurasi umpan ciamik.

Sepeninggal Robertino Pugliara, lini tengah Persija memang agak kurang kreatif. Apalagi, Zah Rahan masih cukup gemilang. Musim lalu, dia berhasil mengemas tiga gol dan lima assist dalam 21 laga bersama Felda United.

Evgeni Kabaev

Pendukung Persija tentu masih ingat dengan nama Evgeni Kabaev. Dia sempat tampil cemerlang pada laga pramusim, sebelum akhirnya pergi karena ketidakjelasan ISL 2015 lalu.

Semenjak meninggalkan Persija, Kabaev tampil sangat cemerlang. Dia bahkan langsung jadi top skorer Liga Estonioa bersama Sillamae Kalev dengan mengemas 26 gol dari 30 laga.

Saat ini, striker 29 tahun itu tengah memperkuat klub Rep Cheska, Bohemians 1905. Dia sudah mencetak empat gol dalam 8 laga. Tekad Persija mendatangkannya mungkin akan berat mengingat Kabaev terikat kontrak dengan Bohemians hingga tahun depan. (Fajar/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!