Manchester United ‘Keok’ di Old Trafford, City Perpanjang Rekor – Fajar Sport
Hasil

Manchester United ‘Keok’ di Old Trafford, City Perpanjang Rekor

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester United harus mengakui ketangguhan rival abadinya, Manchester City di Derby Manchester perdana di Premier League musim ini di Old Trafford, Minggu (10/12).

Meski tampil sebagai tim tamu, David Silva dkk mampu mengurung pertahanan Manchester United sejak babak pertama hingga selesai babak kedua. Di babak pertama, pasukan Pep Guardiola mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 73 persen, dengan melpaskan sembilan tendangan on target ke gawang Manchester United.

Gol pembuka City lahir pada menit 43 usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Romelu Lukaku, yang gagal mengantisipasi tendangan korner, hingga bola mengarah ke mulut gawang Manchester United yang di kawal oleh David De Gea.

David Silva yang berdiri bebas tanpa pengawaln langsung menjebloskan bola liar itu ke dalam gawang. Manchester City memimpin 1-0. Sayang, gol tim tamu hanya bertahan dua menit setelah Marcus Rasford mampu membalasnya di menit ke-45.

 

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama selesai. Masuk babak kedua, Pep Guardiola langsung melakukan perubahan dengan menarik keluar Vincent Kompany, dan memasukan Iklay Guandogan di awal babak kedua.

Masuknya Guandogan membuat lini tengah The Cityzen makin sempurna. Sembilan menit perselang pasca wasit meniup peluit tanda berjalannya pertandingan, Nikolas Otomendi langsung mengantarkan City memimpin di menit ke-54.

Lahi-lagi, lewat kesalahan yang dilakukan oleh Lukaku. Gol Otomendi berawal dari sepakan bebas David Silva dari luar kotak penalti. Lukaku yang berdiri mengawal Leroy Sane tak sukses mengantisipasi bola dengan baik, hingga Otomendi membuat De Gea memungut bola untuk kedua kalinya di dalam gawangnya.

Gol Otomendi ini menjadi gol penutup di laga itu. Sepanjang laga kedua, City tampil dominan dari tuan rumah. Di babak kedua, City menguasai jalannya pertandingan hingga 65 persen, dan berhasil melepaskan delapan tendangan on target. Sementara Manchester United hanya membuat lima tendangan on target.

Kemenangan ini membuat City mencatatkan 15 kemenangan beruntun di musim ini, dan tidak pernah terkalahkan. City kini mengoleksi 46 poin dengan selisih 11 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua dengan 35 poin. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!