Sering Menang di Injury Time, Guardiola Disamakan dengan Sir Alex Ferguson – Fajar Sport
News Update

Sering Menang di Injury Time, Guardiola Disamakan dengan Sir Alex Ferguson

FAJAR SPORT, INGGRIS – Premier League musim 2017/2018 bisa dibilang milik pelatih Manchester City Pep Guardiola.Bagaiman tidak, dari 15 laga di Premier League belum sekalipun menelan kekalahan.

Tak hanya di Premier League, musim ini terbilang spesial, karena City juga berhasil melewati semua laga di babak pengisihan Liga Champions dengan sempurna dengan lima kemenangan.

Menariknya, Manchester City beberapa kali meraih kemenangan dimenit-menit terakhir laga. Posisi ini belum pernah dilakukan oleh pelatih-pelatih lain, semenjak mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson melakukannya.

Jadi, dalam sepakbola Inggris, ada istilah Fergie Time. Istilah ini untuk menggambarkan gol-gol penting Manchester United yang tercipta di menit-menit terakhir pertandingan.

Dan hal itu terjadi saat Manchester United dinahkodai oleh Ferguson. Setan Merah memiliki kebiasan ini dibanyak pertandingan. Mereka sering mencetak gol pada injury time.

Bahkan, pelatih lawan sering melayangkan protes keras, karena waktu injury time begitu lama akibat tekanan. Setelah Ferguson pensiun dari Old Trafford, belum ada pelatih yang bisa melakukan hal serupa. Tapi, kini Guardiola mulai terlihat seperti itu.

Eks pelatih Barcelona ini beberapa kali melakukan hal serupa yang pernah dilakukan oleh Ferguson kala menukangi MU. Beberapa kali City membuat gol dimenit-menit akhir. “Jika kami bisa mengambil pelajaran dari Fergie Time, saya menyambutnya dengan senang hati. Saya akan bahagia. Saya memang pernah dengar soal fergie Time,” kata Guardiola.

Guardiola pun mengakui, istilah itu ada sebelum dirinya berada di Premier League. Pelatih asal Spanyol itu juga mengakui, sangat penting miliki karakter seperti itu.

“Saya tentu belum berada di sini saat istilah itu ada, tapi akan sangat penting untuk memiliki karakter itu. Yang kami tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir adalah kami tidak pernah menyerah,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!